Aubameyang Juluki Bukayo Saka “Si Kecil Cabe Rawit”

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 13 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Pemain muda Arsenal, Bukayo Saka, mendapat juluan spesial dari seniornya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sang senior menjuluki Bukayo Saka dengan sebutan Little Chili atau di Indonesia kerap dikenal dengan istilah “Si Kecil Cabe Rawit”.

Julukan Aubameyang itu terinspirasi dari gaya main pemain berusia 18 tersebut. Di sisi lain, usia Bukayo Saka yang masih muda dan permainan apiknya itu membuat Arsenal berani memberi kontrak hingga Juni 2024.

“Saya menggunakan sebutan Little Chili untuknya, tetapi dalam bahasa Perancis berarti Petit Piment,” jelas Aubameyang kepada Sky Sports dikutip dari Kompas.com (12/07/2020).

“Itu karena dia memang seperti cabe rawit kecil, punya banyak energi, kekuatan dan mungil nan lucu,” ungkap pemain kelahiran Perancis tersebut.

Selain memberinya julukan, Aubameyang juga turut menjadi saksi perkembangan Bukayo Saka sejak dipanggil ke tim senior oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

“Saya pun menyukai Saka karena dia selalu mendengarkan saran dari kami, pemain yang lebih berpengalaman darinya.”

“Dia adalah pemain yang rendah hati, selalu ingin belajar agar mampu meningkatkan kemampuannya dalam permainan.” “Hal itulah yang membuat saya yakin jika dia merupakan salah satu talenta terbaik (di Arsenal),” kata peraih gelar Pemain Terbaik Afrika 2015 itu menambahkan.

Bagi Aubameyang, usia 18 tahun dan berada di tim senior tentu mempunyai masa depan cerah. Sehingga, kata Aubameyang, Saka bisa membantu Arsenal dengan selalu mengasah dirinya dan memberikan yang terbaik

Apalagi Saka mampu menempati berbagai posisi seperti bek sayap, gelandang sayap, dan gelandang serang. Bahkan, Saka diturunkan sebagai penyerang sayap oleh sang pelatih, Mikel Arteta, dalam dua laga terakhir The Gunners.

Hasilnya pun positif karena dia mampu mencetak satu gol dan satu assist dalam dua pertandingan tersebut.

“Saya pikir dia berusia 18 tahun sehingga dia memiliki banyak waktu, tetapi seperti yang saya katakan kepadanya hal yang paling penting adalah menikmati.”

“Karena pada usia ini berada di klub ini benar-benar istimewa dan dia hanya harus terus seperti ini , untuk terus meningkatkan dan saya yakin dia akan langsung ke puncak,” terang Aubameyang. (Uli)