Atletico Madrid Versus Alaves, Diego Simeone Masuk Buku Sejarah Los Rojiblancos

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 29 Juni 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pertandingan Atletico Madrid vs Alaves pada lanjutan jornada 32 La Liga menjadi laga spesial bagi Diego Simeone.

Seusai membawa Atletico Madrid mengalahkan Alaves, Simeone dipastikan masuk buku sejarah klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut. Kemenangan atas Alaves merupakan kemenangan ke-195 Simeone sebagai pelatih Atletico Madrid.

Catatan 195 kemenangan membuat juru taktik asal Argentina itu menjadi pelatih Atletico Madrid dengan kemenangan terbanyak di kompetisi kasta teratas Liga Spanyol. Simeone melewati rekor Luis Aragones (194) yang sebelumnya tercatat sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak di La Liga.

Sejauh ini Simeone telah melakoni 320 pertandingan La Liga sebagai pelatih Atletico Madrid sejak laga debutnya menghadapi Malaga pada 7 Januari 2012.

Dari total 320 laga yang ia lakoni sebagai pelatih Atletico, pria kelahiran Buenos Aires itu memiliki rasio kemenangan mencapai 61 persen dan kekalahan hanya 15 persen. Selama dilatih Simeone, Los Rojiblancos juga tidak pernah mengakhiri musim di luar tiga besar.

Simeone juga sukses membawa Atletico meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk trofi juara La Liga 2013-2014 dan dua gelar Liga Europa pada musim 2011-2012 dan 2017-2018.

Kemenangan Atletico Madrid atas Alaves yang menjadi kemenangan ke-195 Diego Simeone di La Liga diraih dengan cara yang tak mudah, dilansir dari Kompas.com (28/06/2020).

Meski tampil dominan, Los Rojiblancos harus bekerja ekstra keras untuk menaklukkan Alaves dengan skor tipis 2-1. Dua gol Los Rojiblancos dicetak oleh Saul Niguez pada menit ke-59 dan eksekusi penalti Diego Costa menit ke-73.

Adapun, gol balasan Alaves dicetak oleh Joselu melalui titik putih pada masa injury time babak kedua.

Kemenangan atas Alaves memantapkan posisi Atletico Madrid di peringkat ketiga klasemen La Liga dengan koleksi 58 poin. Atletico Madrid unggul empat angka atas tim peringkat keempat, Sevilla, yang pada pertandingan lainnya ditahan imbang 1-1 oleh Real Valldolid. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: