ATHB Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Desember 2020

FOTO: ayobekasi.net/indolinear.com
Kamis, 5 November 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi memutuskan untuk memperpanjang program Adaptasi Tatanan Hidup Baru atau disingkat ATHB hingga 2 Desember 2020.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa perpanjangan ATHB ini ditujukan agar masyarakat bisa tetap produktif, namun aman Covid-19. Salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta melibatkan tokoh masyarakat.

“Kami mengimbau untuk melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat untuk mengarahkan masyarakat Kota Bekasi tetap disiplin melakukan protokol 3M,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu dalam keterangannya, dilansir dari Ayobekasi.net (04/11/2020).

Adapun protokol 3M yang dimaksud adalah memakai masker jika ke luar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir, serta menjaga jarak sosial minimal satu meter.

Selain itu, pada perpanjangan ATHB kali ini, Pemkot Bekasi juga fokus pada optimalisasi pelaksanaan tes PCR secara masif hingga mencapai target 10.000 tes PCR.

“Ini sebagai penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi pasca libur dan cuti bersama beberapa waktu lalu,” ujarnya. (UlI)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: