Astaga! Jembatan Besi 500 Ton Dicuri Di Siang Bolong

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 25 Juni 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Kejadian ini mungkin terdengar aneh, tapi nyata. Sebuah jembatan besi di Desa Amiyawar, Distrik Rohtas, Bihar, India, dipreteli oleh pencuri di siang bolong. Para garong itu membawa kabur 500 ton besi jembatan tersebut.

Butuh tiga hari bagi kawanan pencuri untuk membongkar jembatan itu. Para pencuri jembatan sepanjang 28 meter dengan tinggi 3,6 meter itu menyamar sebagai petugas Departemen Irigasi negara bagian, sehingga warga setempat tidak curiga.

Para pencuri itu bahkan malah dibantu oleh petugas dari Dinas Irigasi setempat karena mengira mereka benar-benar petugas dari negara bagian.

Penduduk desa semakin tidak curiga karena para pencuri itu menggunakan alat-alat berat, seperti pemotong gas dan mesin penggali, sehingga meyakinkan warga bahwa mereka benar-benar petugas dari negara bagian.

Menurut warga setempat, jembatan yang membentang di atas kanal Ara-Sone dan hilang pada 5 April 2022 itu dibangun 45 tahun lalu.

” Bahkan tiga hari lalu, bangunan jembatan masih di sana tapi tiba-tiba lenyap dan kami memberi tahu pejabat setempat,” kata warga Amiyawar, Suresh Kumar, dilansir dari Dream.co.id (24/06/2022).

Jembatan itu memang sudah tidak digunakan karena dinilai sudah berbahaya. Sebuah jembatan beton telah dibangun di sebelahnya sebagai akses warga.

Pejabat Dinas Irigasi lokal, yang membantu para pencuri karena ketidaktahuannya, telah melaporkan pencurian itu ke kantor polisi Nasriganj.

” Penyelidikan telah diperintahkan dan kami sedang menyelidiki bagaimana dan kapan jembatan itu dicuri,” kata petugas polisi Nasriganj, Subhash Kumar. (Uli)