Artis-Artis Indonesia Berikut Sukses Bisnis Dengan Brand Namanya Sendiri

FOTO: net/indolinear.com
Kamis, 13 Mei 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta –  Popularitas bukan sesuatu yang bisa diprediksi dan dipertahankan dengan mudah. Selama berada di puncak karier, banyak artis yang mulai memikirkan investasi masa tuanya. Salah satu yang dipilih adalah membuka bisnis.

Memanfaatkan nama besarnya sebagai artis, tentu saja bisnis mereka langsung menyedot perhatian publik.

Memiliki usaha sendiri rasanya memang impian hampir semua orang, termasuk para artis. Walaupun mereka sudah meraup keuntungan dari karirnya di dunia seni, namun sedertan artis ini juga mengembangkan sayapnya dengan membangun usaha di berbagai sektor. Mulai dari kuliner, fashion, kosmetik.

Sebenarnya bisnis para artis ini memiliki banyak kemiripan dalam hal konsep, promosi, kemasan, cita rasa yang ditawarkan, hingga pemilihan nama pada brand mereka.

Berikut artis Indonesia yang sukses bisnis dengan brand dengan namanya sendiri yang dilansir dari  Liputan6.com.

Ruben Onsu

Berbicara tentang bisnis kuliner artis, bisnis kuliner artis yang cukup terkenal saat ini adalah bisnis milik Ruben Onsu. Bisnis kuliner Ruben Onsu ini terkenal dengan sajian ayam gorengnya dengan sambal super pedas.

Ide ini muncul karena kebanyakan orang Indonesia memang menyukai ayam goreng dengan sambal. Meski bisnis suami Sarwendah ini baru berjalan beberapa tahun, namun sudah membuka puluhan cabang di seluruh Indonesia.

Atun Suti Karno

Lama tak muncul dilayar kaca, ternyata Atun Suti Karno sedang fokus menjalankan bisnisnya. Bahkan bisnis populer sampai ke luar negeri, bahkan bisnis Atun Suti Karno sudah sampai ke Amerika dan Austria.

Atun Suti Karno diketahui telah membukan beberapa bisnis yaitu Bakso Atun, Sambel Peda Mpo Atun, dan Atun Collection sebagai brand bisnis fashion.

Raisa Andriana

Setahun belakangan, teman duet Isyana ini disibukkan dengan merek dagangnya, YAY! by Raisa. Raisa gak bekerja sendiri, ada sahabatnya yang sekaligus berprofesi sebagai  desainer yakni Andhika Pramudya dan Satria Soewiryo. Mereka bergabung membesarkan bisnis yang meraih peluang busana kaum millennials.

Raffi Ahmad

Sering tampilnya di layar televisi sebagai presenter membuat Raffi Ahmad dikenal oleh banyak orang. Hal itu menjadi kelebihan bagi Raffi Ahmad yang coba dituangkan lewat clothing line miliknya bernama RA Jeans.

Merek fashion lokal ini menghadirkan aneka produk fashion untuk pria dan wanita seperti jeans, kaos, kemeja, celana, jaket, hoodie, sweater, tunik, dan dress.

Ashanty

Sejak menjadi seorang ibu, artis bersuara merdu ini mulai mengembangkan passion-nya di dunia bisnis. Bisnis kosmetik dirasa tempat, sebab istri Anang Hermansyah ini mengaku bahwa makeup sudah menjadi bagian dari hobinya. Hobi itu lalu berkembang menjadi beberapa produk skincare dan makeup dengan brand Ashanty Cosmetics.

Aurel Hermansyah

Mengikuti jejak Krisdayanti dan Ashanty, Aurel di usia belasan dua tahun silam, berhasil mencuri perhatian dengan merek kosmetiknya sendiri, Aurelloly Cosmetics.

Menyentuh kebutuhan anak muda, Aurel menawarkan lipcream dan body mist. Harganya pun cukup ramah kantong remaja, berkisar Rp 80-100 ribu.

Cathy Sharon

Mengandalkan cita rasa lokal, produk lipstik Cathy Sharon menggunakan beberapa nama daerah di Indonesia sebagai nama untuk setiap edisi lipstiknya.

Lama tak muncul di layar kaca, ternyata artis satu ini fokus membesarkan bisnisnya yang baru digeluti beberapa tahun terakhir. Bisnis Cathy Sharon ini bernama Cathy Sharon x Urban Lips.

Jessica Iskandar

Jessica Iskandar atau yang akrab disapa Jedar, nampaknya memilih menginvestasikan hasil kerja kerasnya untuk mengembangkan hobi dalam dunia kosmetik dan fashion.

Untuk usaha bisnis komestik diberi nama Jedar cosmetics hadir dengan berbagai pilihan perawatan mulai dari Jedar Acne Skin Care, Jedar Whitening Crystal White Skin Care Series, dan yang terakhir Jedar Body Lotion. Sedangkan untuk fashion Jessica Iskandar memilih menggunakan nama brand Jedar.

Inul Daratista

Sukses dengan bisnis karaoke ‘Inul Vista’ yang memiliki puluhan cabang di berbagai kota, kini Inul kembali mengembangkan bakatnya dengan memulai usaha produk kecantikan. Ibu satu anak ini menawarkan berbagai produk makeup, seperti lipstik, bedak, hingga paket perawatan kulit dengan brand bernama Inul Beauty.

Luna Maya

Kesibukan Luna Maya di dunia entertainment tak membuatnya kehilangan ide bisnis. Ia membangun bisnis fashion yang dirintis sejak tahun 2014 dengan nama Luna Habit.

Dalam bisnisnya, ia tak hanya berperan sebagai owner tapi juga sebagai creative director yang mengarahkan konsep pada setiap desain-desain pakaian yang diluncurkannya.

Zaskia Adya Mecca

Terkenal berkat kiprahnya di dunia entertainment sebagai aktris dan pemain sinetron, Zaskia Adya Mecca mencoba mengembangkan bisnis hijab fashion dengan nama Meccanism.

Gerai dan butik fashion Meccanism yang dapat ditemukan di beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar menghadirkan aneka macam pakaian muslim seperti hijab bergo, hijab shawl, hijab syar’i, blouse, tops, cardi, pants, skirt, mukena, dan aksesoris dengan beragam pilihan model dan warna.

Nagita Slavina

Seperti artis lainnya, Nagita Slavina juga membuka toko kue dengan nama Gigieat Cake. Meski baru terjun, ternyata ibu satu anak ini sudah lama ingin mencoba bisnis makanan sesuai hobinya yang gemar memasak. Gigieat Cake jadi salah satu cake kekinian artis yang hits banget.(pit)