Arsenal Resmi Permanenkan Pablo Mari Dan Cedric Soares

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 26 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Arsenal kembali bergerak di bursa transfer. Klub berjulukan The Gunners itu resmi memberikan kontrak permanen kepada dua pemain belakang yaitu Pablo Mari dan Cedric Soares.

Arsenal mengumumkan transfer permanen Pablo Mari dan Cedric Soares pada Senin (24/8/2020) malam WIB. Sebelumnya, Pablo Mari dipinjam dari klub Brasil, Flamengo. Sementara itu, Cedric Soares dipinjam dari sesama klub Liga Inggris, Southampton.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Pablo Mari dan Cedric Soares untuk bergabung dengan klub secara permanen,” bunyi pengumuman resmi Arsenal, yang dilansir dari Kompas.com (25/08/2020).

“Kedua pemain itu bergabung dengan status pinjaman pada Januari. Setelah tampil mengesankan selama delapan bulan, semua pihak menyepakati kepindahan permanen,” terang Arsenal.

Arsenal menebus Pablo Mari dari Flamengo dengan harga 8 juta euro atau sekitar Rp 138 miliar. Adapun, Cedric Soares didatangkan secara gratis dari Southampton.

Pada musim 2019-2020, Pablo Mari hanya mencatatkan tujuh penampilan bagi Arsenal di semua ajang. Di Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris, Mari hanya bermain dalam dua pertandingan.

Palang pintu berkebangsaan Spanyol itu bermain selama 24 menit ketika Arsenal kalah telak 0-3 dari Manchester City pada laga pekan ke-28 Liga Inggris.

Setelah itu, Mari harus menepi hingga akhir musim akibat dihantam cedera pergelangan kaki. Meski demikian, The Gunners tetap yakin mempermanenkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Adapun, Cedric Soares hanya bermain lima kali bersama Arsenal di ajang Liga Inggris 2019-2020. Dari lima penampilan itu, Soares menyumbangkan satu gol. Sebelum bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer Januari 2020, Soares menghabiskan empat musim bermain untuk Southampton.

Bek kanan asal Portugal itu juga sempat menjalani periode pinjaman di Inter Milan pada paruh kedua musim 2018-2019. Cedric Soares merupakan anggota timnas Portugal saat menjuarai Euro 2016 yang digelar di Perancis.

Pada pertandingan final yang dilangsungkan di Stadion Stade de France, Soares bermain sebagai starter dan membantu Portugal mengalahkan Perancis dengan skor tipis 1-0. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: