Argentina Versus Paraguay, Bagaimana Kondisi Terkini Lionel Messi?

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 13 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Lionel Messi dipastikan fit untuk laga Argentina vs Paraguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Argentina akan menjamu Paraguay pada pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Laga Argentina vs Paraguay bakal digelar di Stadion Alberto J Armando (La Bombonera), Buenos Aires, pada Jumat (13/11/2020) pagi WIB.

Menjelang duel Argentina vs Paraguay, Lionel Messi sempat diragukan tampil karena megabintang klub Barcelona itu dilaporkan mengalami masalah di pergelangan kakinya.

Sebelumnya, Messi hanya menjadi pemain pengganti ketika Barcelona mengalahkan Real Betis pada laga pekan ke-9 Liga Spanyol, Sabtu (7/11/2020) akhir pekan lalu.

Pada pertandingan yang dimenangi oleh Barcelona dengan skor 5-2 tersebut, Messi baru diturunkan pada babak kedua.

Meskipun begitu, penyerang yang berusia 33 tahun itu mampu menjaringkan dua gol ke gawang Real Betis.

Asisten pelatih Barcelona, Alfred Schreuder, mengatakan bahwa Lionel Messi mengawali laga dari bangku cadangan karena ia “tidak bugar”.

Namun, Lionel Scaloni selaku pelatih timnas Argentina sama sekali tidak khawatir dengan kondisi terkini Messi.

Menurut keterangan Scaloni, Messi berlatih dengan skuad Argentina secara normal.

“Leo berlatih dengan kami secara normal,” kata Scaloni dalam sesi jumpa pers, Rabu (11/11/2020), dikutip dari Kompas.com (12/11/2020).

“Dia mengalami ketidaknyamanan di pergelangan kakinya, tetapi itu tidak menghambatnya untuk bermain. Jadi, bagi kami dia fit dan bisa bermain,” ucap Scaloni menjelaskan.

“Kita akan melihat apakah akan ada perubahan besok, tetapi pada intinya dia siap bermain,” ujar Scaloni.

Lionel Messi menjadi salah satu dari 25 pemain yang dipanggil Scaloni ke timnas Argentina untuk menghadapi dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL kontra Paraguay dan Peru.

Argentina yang sudah melakoni dua laga saat ini menempati peringkat dua klasemen dengan nilai 6. Poin mereka sama dengan pemuncak klasemen Brasil, tetapi kalah agresivitas gol.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Argentina sukses memetik kemenangan atas Ekuador (1-0) dan Bolivia (2-1).

Lionel Messi selalu bermain penuh pada dua laga tersebut. Ia mencetak gol tunggal kemenangan Argentina atas Ekuador pada pertandingan pertama. (Uli)