Apple Merilis MacBook Pro 13 Inci Dengan Magic Keyboard

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 14 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Apple baru saja mengumumkan hadirnya lini MacBook Pro terbaru. Meski lebih cepat dari prediksi, Apple akhirnya memperbarui lini laptop tercanggihnya tersebut.

Melansir dari Merdeka.com (13/05/2020), ini adalah MacBook Pro dengan prosesor Intel 10th Gen dan juga Magic Keyboard. Ini adalah keyboard yang kembali dari mekanisme butterfly keyboard yang banyak mendapat kecaman karena bermasalah.

Soal keyboard ini, Apple ternyata telah bergerak cepat. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu 6 bulan saja, Apple telah mengganti jajaran laptopnya dengan generasi baru. Mulai dari MacBook Pro 16 inci pada November 2019, MacBook Air di Maret lalu, dan saat ini MacBook pro 13 inci.

Walhasil, teknologi butterfly keyboard yang telah dipakai di MacBook sejak 2015 kini tak lagi dijual.

Sebelumnya, teknologi keyboard besutan Jony Ive ini lebih mudah terpapar debu dan puing hingga mudah merusak tombolnya. Oleh karena itu tombol dilaporkan kerap tak berfungsi atau membuat ketikan banyak typo.

Spesifikasi MacBook Pro 13 Inci 2020

Apple tetap menggunakan USB C/Thunderbol 3 untuk port, ditambah adanya Touch Bar yang jadi ciri khas varian Pro. RAM-nya naik ke 32GB dan storage bisa dipasang hingga 4TB.

Soal prosesor, terdapat Inte generasi 10 yang memiliki dorongan turbo hingga 4,1GHz dan mengusung grafik Intel Iris yang mendukung Pro Display XDR di resolusi 6K.

Soal harga, varian termurah MacBook Pro dengan storage 256GB akan dihargai USD 1.300 atau setara Rp19,6 juta. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV