Apple Mengincar Desainer Porsche Taycan Untuk Garap Mobil Pintar

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 14 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Langkah raksasa teknologi Apple untuk membuat mobil semakin mendekati kenyataan. Setelah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Hyundai, sinyal terbaru Apple untuk produksi mobil semakin kuat karena mereka dikabarkan merekrut desainer terbaik dari Porsche.

Kabar ini santer terdengar setelah media Jerman Business Insider mengungkap rencana tersebut.

Dr Manfred Harrer, yang menduduki jabatan sebagai Vice President of Chassis Development Porsche Taycan, sedang ditargetkan untuk bisa pindah dari Porsche ke Apple untuk mengembangkan dan memproduksi mobil pertama mereka. Nantinya, mobil hasil karya Apple ini akan diproduksi di pabrik KIA yang terletak di Georgia.

Dilansir Liputan6.com (12/02/2021), salah seorang engineer mengatakan mereka belum bisa melakukan langkah strategis karena belum mendapat penjelasan mengenai bagaimana untuk melakukan hal tersebut.

“Kami menderita tentang bagaimana melakukannya, apakah itu baik untuk dilakukan atau tidak,” kata sumber tersebut.

Bila Dr Manfred Harrer berhasil masuk dalam formasi Apple, dipastikan bahwa ini adalah sebuah kudeta besar yang berhasil dilakukan oleh Apple. Hal ini dianggap karena sosok Harrer adalah insinyur terbaik yang ada dalam jajaran Volkswagen Group. Keahliannya dalam merumuskan sebuah sasis tidak perlu diragukan lagi.

Penulis Buku Tentang Dunia Otomotif

Selain dikenal baik melalui karya dalam dunia otomotif, Dr Manfred Harrer, juga merupakan penulis buku tentang dunia otomotif. Salah satu karyanya yang mengagumkan adalah menulis buku tentang steering handbook yang diterbitkan pada 2017 silam. Selain berkarir di Porsche, beberapa produsen kenamaan juga sempat merasakan karya terbaik dari Harrer ini.

Sebelum bekerja di Porsche, Manfred Harrer, juga tercatat pernah bekerja bersama Audi, dan kemudian pindah ke BMW. Melihat keberhasilan pengembangan terhadap sasis Porsche Taycan, Apple, akan mendapatkan sebuah sumber daya yang begitu besar.

Nantinya, Dr Manfred Harrer, akan bertindak dan membantu dalam pengembangan Project Titan yang digagas oleh Apple. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: