Apple Dilaporkan Akan Merilis iPhone 12 mini, Calon iPhone Termungil!

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 5 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Apple diharapkan bakal merilis iPhone terbarunya bulan depan. Salah satu rumor paling mutakhir yang muncul adalah keberadaan sebuah varian baru, yakni iPhone 12 mini. Ini adalah iPhone dengan ukuran yang kecil. Dari namanya, iPhone mini mengingatkan kita dengan lini mini Apple di masa lalu, seperti iPod Mini, iPad mini, dan Mac mini.

Melansir dari Merdeka.com (04/10/2020) yang mengutip dari beberapa leaker, terdapat empat buah ukuran dari iPhone baru yang akan dirilis. Berikut variannya:

Apple iPhone 12 mini – 5,4 inci

Apple iPhone 12 – 6,1 inci (setara iPhone 11)

Apple iPhone 12 Pro – 6,1 inci

Apple iPhone 12 Pro Max – 6,7 inci

iPhone 12 mini ini diprediksi akan menggantikan posisi dari iPhone SE original yang umurnya sudah empat tahun. Meski sudah ada iPhone SE 2020, disebut pengguna Apple masih tertarik dengan perangkat yang lebih kecil.

iPhone 12 mini ini meski ukurannya kecil, secara nyata ukurannya akan terasa lebih besar dari iPhone SE atau iPhone 5. Selain karena bentangnya memang sedikit lebih besar, desain yang kemungkinan besar tanpa bezel akan membuat layarnya penuh.

Harga iPhone yang Lebih Murah

Merdeka.com – Rumor kehadiran iPhone 12 mini ini sudah diprediksi sebelumnya. Pasalnya dilaporkan Apple akan mendobrak tradisi, di mana kali ini perusahaan akan mengumumkan empat model iPhone.

Adapun model yang akan diungkap termasuk dari model standar hingga paling tinggi (high-end).

Walau rumornya perusahaan akan merilis varian 5G, tampaknya deretan seri iPhone tahun ini tidak akan ada yang mendukung teknologi jaringan data anyar tersebut.

Seri iPhone 12 paling murah diyakini akan hadir dengan jaringan 4G, dan harga yang lebih terjangkau. iPhone 12 varian 4G akan dijual dengan harga terjangkau, yakni dikisaran USD 549 atau sekitar Rp7,8 jutaan.

Sehubungan belum dikonfirmasi oleh Apple, ada baiknya bocoran harga ini hanya sebatas prediksi hingga perusahaan meluncurkan iPhone 12 pada kisaran akhir tahun ini.

Lebih lanjut, model standar iPhone 12 diperkirakan akan tetap menggunakan layar LCD. Menariknya, seri ini juga sudah akan menggunakan chipset A14 seperti model iPhone 12 lainnya.

Sebenarnya, Apple cukup sukes dengan model iPhone dengan harga yang lebih murah seperti iPhone XR dan iPhone 11 tahun lalu, serta iPhone SE 2020 tahun ini.

Karena itu, bukan hal yang tak mungkin seri paling murah iPhone 12 ini akan sukses dan diminati oleh fanboy Apple saat diluncurkan nanti. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: