Apple Dikabarkan Berburu Baterai Fleksibel Untuk iPhone Lipat

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 8 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Setelah diungkap dalam paten Apple yang diberi nama “Struktur Baterai Fleksibel” beberapa waktu yang lalu, perusahaan yang bermarkan si Cupertino tersebut kini sedang mencari konfigurasi baterai fleksibel baru untuk iPhone lipat masa depannya.

Apple sendiri telah mematenkan gadget lipat yang konfigurasinya mirip dengan Galaxy Fold, dan kini paten tersebut sudah ada dalam beberapa tahun.

Meski demikian, dilansir dari Merdeka.com (07/05/2020), Apple dilaporkan ingin juga mengusung baterai yang fleksibel. Di smartphone lipat yang ada saat ini, yang fleksibel hanyalah layarnya, sementara baterai letaknya masih dipisah.

Dalam paten terbarunya pula, Apple juga terobsesi di banyak komponen yang fleksibel, mulai dari layar, baterai, dan juga rumahan komponen.

Intinya, sebagian besar dari engsel dan penghubung antar komponennya, akan dibuat fleksibel. Tentu ini merupakan teknologi yang rumit.

Namun seperti biasa, perlu diingat bahwa paten tidak selalu berarti kita akan melihat gadget tersebut sesegera mungkin. Meski terkonfirmasi bahwa Apple tertarik ke industri smartphone lipat, ini masih akan jadi masa depan yang tidak muncul dalam waktu dekat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya