Aplikasi Palsu Sesaki Windows 10 Apps Store

Minggu, 14 Februari 2016
loading...

Indolinear.com – Berdasarkan penelitian Trend Micro di tahun 2014, sekitar 900 ribu aplikasi yang ada di Google Play Store adalah aplikasi palsu, bahkan 300 ribu lebih diduga mengandung virus. Nah, catatan negatif itu sepertinya diikuti oleh toko aplikasi Windows 10.

Toko aplikasi Windows 10 dari hari ke hari semakin disesaki aplikasi abal-abal. Contohnya, saat mencari game “Traffic Rider”, muncul sekitar 15 aplikasi dengan nama yang sama.

Bahkan, berdasarkan penelusuran merdeka.com lewat Windows 10 Apps Store versi web, ada lebih dari 50 aplikasi palsu yang memiliki nama “Traffic Rider”. Bedanya, deretan aplikasi abal-abal itu mempunyai ejaan nama yang salah, mulai dari “Tra..fic@Rider” sampai “Traffiic Rida”.

Tentu hal ini sangat berbahaya bagi pengguna, mengingat selain banyaknya aplikasi palsu, belum diketahui secara pasti ancaman keamanan bila tidak sengaja menginstal aplikasi abal-abal itu.

Microsoft tentu harus secepatnya mengatasi masalah ini, mengingat penjualan smartphone Lumia cukup rendah, hanya 4,5 juta unit tahun lalu. Microsoft tentu tidak ingin pengguna kapok menggunakan smartphone berbasis Windows 10 dengan adanya masalah toko aplikasi ini. (uli)

 

Sumber: Merdeka.com