Antoine Griezmann Resmi Menggunakan Nomor Bekas Philippe Coutinho Di Barcelona

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 13 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Antoine Griezmann akan menggunakan nomor punggung 7 di Barcelona mulai kompetisi 2020-2021. Pada musim lalu, Griezmann memakai nomor 17.

Perubahan nomor Antoine Griezmann dari 17 ke 7 secara resmi diumumkan oleh Barcelona pada Jumat (11/9/2020) waktu setempat.

Pengumuman nomor baru Griezmann cukup unik karena melibatkan bintang basket NBA yang bermain untuk Brooklyn Nets, Kevin Durant.

Dalam video pendek yang diunggah oleh akun Twitter resmi Barcelona, Durant memamerkan jersey terbaru Barcelona dengan nama Griezmann di bagian punggungnya.

“Selamat datang kembali nomor 7,” tulis Barcelona, dilansir dari Kompas.comĀ  (12/09/2020).

Nomor 7 merupakan nomor favorit Antoine Griezmann. Ia menggunakan nomor tersebut saat membela Atletico Madrid dan juga di timnas Perancis.

Griezmann bergabung dengan Barcelona paaa bursa transfer musim panas 2019.

Klub berjulukan Blaugrana itu memboyong Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro atau setara Rp 2,1 triliun.

Musim lalu, Griezmann tampil dalam 48 penampilan di semua kompetisi dan mencatatkan 15 gol plus empat assist.

Pada musim pertamanya berseragam Barcelona, pemain berusia 29 tahun itu mengenakan nomor 17.

Beberapa waktu lalu, Griezmann memang sempat mengungkapkan keinginannya untuk memakai nomor 7 di Barcelona.

“Saya ingin memakai kembali nomor 7,” kata Griezmann pada akhir Maret lalu.

Pemain Barcelona terakhir yang menggunakan nomor 7 adalah Philippe Coutinho pada musim 2018-2019. Pada musim lalu, nomor 7 di Barcelona sempat lowong menyusul dipinjamkannya Coutinho ke Bayern Muenchen.

Sekembalinya ia ke Barcelona, Coutinho harus rela memberikan nomor 7 ke Griezmann. Setelah nomor 7 resmi menjadi milik Antoine Griezmann, Barcelona belum mengumumkan nomor punggung baru untuk Philippe Coutinho.

Pada paruh kedua musim 2017-2018 atau setelah ia didatangkan dari Liverpool, Coutinho memakai nomor 14 di Barcelona. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: