Anjing Ini Berbaring Di Sebelah Jasad Majikannya Selama Seminggu

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 12 Februari 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Budapest – Anjing termasuk dalam kategori hewan yang paling setia. Tak salah jika anjing disebut sebagai sahabat manusia. Sebab mereka sangat setia mendampingi majikannya ke mana pun dalam kondisi apapun.

Dikutip dari laman Liputan6.com (10/02/2019), seekor anjing di Budapest, Hungaria adalah salah satu contoh terbaru. Ia menunjukkan kesetiaan yang amat luar biasa.

Dapat dikatakan demikian karena ia menjaga jenazah sang majikan hingga satu pekan. Anjing jenis Havanese bernama Zsazsa ditemukan oleh kelompok penyelamat binatang di kota tersebut karena sudah lama tak terlihat.

Saat diperiksa ke rumah pemiliknya, tim penyelamat menemukan Zsazsa yang sudah lemas karena dehidrasi. Saat itu pula tim penyelamat hewan juga menemukan jenazah majikan anjing tersebut sudah meninggal dunia.

“Untuk berdiri saja anjing itu sudah tak sanggup. Kami harus memisahkannya dari jenazah majikannya,” ujar Gabor Pataki, ketua tim penyelamat Allatmento Liga.

Pataki mengaku beruntung, pasalnya anjing tersebut masih selamat — meski sang majikan sudah tak bernyawa.

Ia juga mengakatan, jika tak ditemukan maka Zsazsa akan mati beberapa hari kedepan. Kini Zsazsa sudah diurus dan mulai pulih.

Sementara itu sang majikan diketahui meninggal akibat penyakit yang ia derita. Wanita itu meninggal di usia 66 tahun.

Kisah ini sangat menceritakan kesetiaan seekor anjing yang menunggu dan menjaga majikannya karena sakit hingga meninggal selama seminggu. (Uli)

%d blogger menyukai ini: