Angka Kemiskinan Masih Tinggi, Ini Yang Dilakukan Pemkot Tangerang

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 12 Februari 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Angka kemiskinan di Kota Tangerang tergolong masih sangat tinggi. Bahkan warga yang dinyatakan tidak mampu tercatat sebanyak 174.669 jiwa.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengaku pihaknya saat ini tengah berencana untuk menekan angka kemiskinan ini. Yakni dengan menerapkan sejumlah program – program yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan upaya – upaya kongkret melalui kebijakan program penanggulangan kemiskinan yang tersebar di berbagai OPD,” ujar Sachrudin, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (11/02/2019).

Total sebanyak 66.770 Kepala Keluarga di Kota Tangerang tercatat sebagai warga tidak mampu. Angka itu tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

“Kami membuat program Jabat Sehat, Jaminan Pengobatan Kesehatan Kota Tangerang yang telah menjamin layanan kesehatan yang paripurna bagi masyarakat Kota Tangerang,” ucapnya.

Selain program Jabat Sehat, Sachrudin juga menerangkan program Bedah Rumah yang telah berhasil membangun 5872 rumah warga kurang mampu. Dan masih banyak program lainnya yaitu di sektor pendidikan.

“Untuk menjamin pendidikan yang berkualitas Pemerintah Kota Tangerang melalui program Tangerang Cerdas juga telah membebaskan biaya SPP di 641 sekolah daei tingkat SD-SLTP baik negeri maupu swasta,” kata Sachrudin. (Uli)