Angka Kemiskinan Di Desa Kubang Masih Cukup Tinggi

kabar6com/indolinear.com
Kamis, 9 November 2017
loading...

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Angka kemiskinan di Desa Kubang, Kecamatan Sukamuya, Kabupaten Tangerang dianggap masih cukup tinggi.

Kepala Desa Kubang, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang Sukarna mengemukakan, keluarga Rofendi (suami Jannah-red), memang termasuk dari sekian banyak warga Prasejahtera yang ada di desanya.

Pemeritah Desa (Pemdes) sudah berupaya membantu secara administrasi, seperti memberikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan lainnya.

“Upaya kami sudah maksimal dalam menekan angka kemiskinan yang terbilang masih cukup tinggi di desa ini,” ujarnya Senin (6/11/2017).

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang Erman Anom menyatakan, upaya membantu keluarga Jannah, supaya terbebas dari jeratan kemiskinan itu tidak hanya tugas pemerintah saja tapi layak mendapat perhatian semua elemen bangsa termasuk lingkungan sekitarnya.

“Pemerintah terutama instansi bidang sosial juga tidak akan sukses bekerja kalau enggak didukung semua elemen maayarakat, termasuk Pak Kades dan jajarannya. Ayo kita sama- sama bekerja untuk Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk memutus mata rantai jeratan kemiskinan dalam satu keluarga harus dengan pendidikan, maka putera- puteri Ny. Jannah, harus tuntas sekolah sampai ke tingkat SMA, bahkan Perguruan Tinggi.

“Kita akan bantu warga miskin disini supaya dapat fasilitas gratis biaya pendidikan,” tuturnya. (Uli)

loading...