Anggur Mahal, Sekali Beli Habis Uang Untuk Beli Rumah

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 14 September 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Anggur yang satu ini bukan sembarang buah. Harganya pun lebih tinggi dari yang lain. Harga satu tandan anggun ini dijual setara satu unit sepeda motor.

Dikutip dari Dream.co.id (12/09/2019), anggur mahal itu adalah buah varietas Ruby Roman. Buah itu dikembangkan oleh pemerintah Perfektur Ishikawa, Jepang. Buah ini sangat juicy dengan sedikit asam dan kandungan gula yang tinggi. Setiap buahnya seberat lebih dari 20 gram.

Buah anggur merah ini menjadi yang termahal setelah varietas itu muncul ke pasar sejak 12 tahun yang lalu.

“ Kami menawarkan anggur senilai 1,2 juta yen untuk menandai 12 tahun (kelahiran varietas ini) dan merayakan lelang pertama zaman Reiwa,” kata Takashi Hosokawa.

Hosokawa merupakan manajer Ryokan (penginapan tradisional Jepang). Dia membeli anggur itu dari pedagang grosir di Jepang.

“ Kami ingin menyampaikan kegembiraan ketika memegang anggur,” Hosokawa.

” Kami ingin menyampaikan kepada para pelanggan tentang kegembiraan kami ketika kami memegang (kotak) anggur,” tambah Hosokawa.

Sekadar informasi, ada 26 ribu tandan anggur Ruby Roman yang akan dikirimkan pada September ini, menurut Koperasi Pertanian JA Zennoh di Ishikawa. Sempat muncul kekhawatiran tentang kualitas anggur karena cuaca buruk. Tapi, kecemasan ini hilang karena suhunya mulai naik awal bulan ini. (Uli)