Android Wear Bisa Lakukan Perintah Suara Dan Gestur

Sabtu, 27 Februari 2016

Indolinear.com – Meski pasar arloji pintar masih dikuasai oleh Apple Watch, persaingan di dunia aksesoris canggih tidaklah jadi dominasi Apple. Dikarenakan Google telah memberikan update fitur terbarunya untuk Android Wear. Apa sajakah itu?

Android Wear, yang merupakan sistem operasi smartwatch tersebut, kini dapat mendukung penggunaan speaker yang kini telah ada di beberapa perangkat arloji pintar. Jika Anda adalah pengguna Huawei Watch atau ASUS ZenWatch 2, Anda bisa melakukan panggilan langsung dari arloji pintar Anda, layaknya kisah-kisah fiksi ilmiah. Selain itu, Anda juga dapat mendengarkan audio dan pesan video dari beberapa aplikasi yang terdapat di dalam smartwatch.

Selain dari sisi audio, pembaharuan ini juga memperkenalkan fitur gestur tangan. Jadi hanya dengan menggerakkan tangan ke depan dan belakang secara cepat, Anda sudah langsung bisa masuk ke menu. Untuk kembali ke mode arloji, anda tinggal menggerak-gerakkan pergelangan anda beberapa kali.

Sebelumnya, Android Wear tidak dilengkapi perintah suara. Jadi Anda harus menggunakan perintah suara melalui perangkat smartphone, lalu dikoneksikan ke smartwatch.

Namun berbagai fitur yang menarik menjadi pelengkap sistem operasi aksesoris canggih ini. Seperti contohnya ketika Anda mencari lokasi dengan aplikasi Maps, smartwatch akan menuntun arah jalan anda dengan getaran. Selain itu, Android Wear juga mendukung berbagai kegiatan kesehatan, seperti tracking sepeda dan lari, rekam detak jantung, jumlah langkah kaki dan pembakaran kalori per hari.

Memang perintah suara bukanlah pembaruan yang besar. Namun dengan adanya perintah suara, penggunaan smartwatch bisa lebih terasa menarik, berguna, dan lebih dari sekedar aksesoris. (uli)

 

Sumber: Merdeka.com

 

loading...