Andalkan Tiga Model, Daihatsu Tutup Penjualan Kuartal Pertama Dengan Moncer

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 22 April 2022

Indolinear.com, Jakarta – Kondisi pasar otomotif yang terus membaik, tentu saja berimbas kepada penjualan masing-masing agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia. Salah satunya, adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang menutup kuartal pertama 2022, dengan pencapaian yang cukup baik.

Jika dilihat secara nasional, penjualan ritel mobil kuartal pertama 2022, mencapai 238 ribu unit, atau naik sebesar 33,6 persen dibandingkan periode yang sama 2021 lalu sekitar 178 ribu unit.

Pencapaian ini juga menandakan bahwa penjualan otomotif semakin mendekati ke level normal, seperti pada sebelum pandemi Covid-19.

Sementara itu, penjualan ritel Daihatsu hingga kuartal satu 2022 berada di posisi nomor dua penjualan otomotif nasional, dengan raihan sekitar 46 ribu unit dan kenaikan market share menjadi 19,7 persen, atau naik sebesar 2,7 persen dibandingkan periode yang sama 2021 lalu sebanyak 30 ribu unit dengan market share 17 persen.

Bila membandingkan secara bulanan (Maret 2022 VS Februari 2022), penjualan Daihatsu mengalami kenaikan sekitar 24 persen.

Adapun tiga besar kontributor model Daihatsu yang mendapat diskon PPnBM, dan memiliki persentase penjualan tertinggi adalah Terios dengan kenaikan signifikan sebesar 118 persen, atau lebih dari 2 kali lipat menjadi 2.339 unit dari sebelumnya 1.072 unit.

Posisi selanjutnya, disusul Xenia yang naik 75 persen menjadi 2.313 unit, dan Rocky 16 persen menjadi 1.245 unit.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menjelaskan, pihaknya bersyukur, dapat menutup penjualan kuartal satu 2022 dengan raihan positif.

“Capaian ini juga semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga raihan baik ini dapat terus berlangsung, dan penjualan otomotif nasional bisa terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi, saat buka puasa bersama media, dilansir dari Liputan6.com (20/04/2022).

Daihatsu Bagi-Bagi THR Buat Persiapan Mudik Lebaran

Daihatsu siap memanjakan pelanggannya lewat program bertajuk Daihatsu Bagi-Bagi THR (Tebar Hemat Ramadhan). Lewat program ini, pengguna mobil Daihatsu dapat melakukan perawatan kendaraan sebelum digunakan mudik Lebaran dengan biaya lebih terjangkau.

Program yang berlaku mulai 4-23 April 2022 ini memberikan promo menarik untuk layanan purna jual yang didapatkan di bengkel resmi Daihatsu di seluruh Indonesia.

Daihatsu memberikan diskon jasa 25 persen, serta diskon spare part hingga 10 persen untuk item tertentu. Masih ada diskon 10 persen untuk semua tipe Daihatsu Genuine Oil.

“Mengambil momentum bulan suci Ramadhan, Daihatsu ingin berbagi keberkahan, melalui program Daihatsu Bagi-Bagi THR ini. Harapan kami, pelanggan dapat merawat mobil Daihatsu kesayangannya agar tetap dalam kondisi prima menemani aktivitas pelanggan bersama keluarga di bulan penuh berkah ini,” ucap Ratno Yunanto, Service Departement Head PT Astra International Tbk, – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam keterangannya.

Bagi konsumen yang khawatir dengan masalah kesehatan terkait pandemi, Daihatsu sudah menjamin seluruh bengkel resminya menerapkan protokol kesehatan ketat. Ini termasuk dalam pelayanan kenyamanan konsumen Daihatsu di masing-masing diler.

Selain itu, Daihatsu juga menjamin kualitas servis yang terpercaya berkat hadirnya teknisi berpengalaman yang sudah tersertifikasi.

Ini termasuk kehadiran suku cadang berkualitas, peralatan modern, dan mendapatkan garansi pengerjaan selama 2 minggu. Tidak lupa kehadiran layanan resmi Daihatsu di berbagai tempat yang tersebar di seluruh Indonesia. (Uli)

loading...