Andai Gagal Jual Kepa, Chelsea Tetap Ingin Mencari Kiper Baru

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 22 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta –¬† Chelsea dikabarkan sudah kehilangan kesabaran soal kiper mereka, Kepa Arrizabalaga.

Terbaru, Chelsea menempatkan Kepa di bangku cadangan pada laga semifinal Piala FA kontra Manchester United di Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Pelatih Frank Lampard lebih memilih memainkan kiper cadangan, Willy Caballero.

Saat Bersua Chelsea pada Semifinal Piala FA Berstatus sebagai kiper termahal dunia, Kepa justru tampil buruk sepanjang musim ini. Ia hanya mencatatkan 10 nirbobol dan kebobolan 53 kali dari 40 laga di semua kompetisi.

Dilansir dari Kompas.com (21/07/2020), Chelsea akan tetap mencari kiper baru andai Kepa tidak hengkang pada musim panas mendatang. Kini, Chelsea dilaporkan tengah berupaya menjual Kepa.

Valencia tertarik dengan jasa kiper termahal dunia tersebut. Valencia dilaporkan akan meminjam Kepa selama dua tahun dengan opsi pembelian. Di sisi lain, Direktur Teknik Chelsea Petr Cech, yang juga merupakan mantan kiper klub, dan pelatih kiper Cristophe Lollichon juga sedang mencari kiper baru.

Tentu saja, nama yang paling mencuat adalah kiper Atletico Madrid Jan Oblak. Soal Oblak, Chelsea harus berani mengeluarkan uang mahal. Sebab, klausul pelepasannya mencapai 120 juta euro (setara Rp 2,04 triliun).

Namun, Chelsea masih bisa mencari opsi yang lebih murah. Baca juga: Chelsea Sodorkan Kepa Arrizabalaga untuk Paket Transfer Jan Oblak Mundo Deportivo menulis, kiper Burnley Nick Pope bisa menjadi opsi lain.

Selain itu, Chelsea juga dirumorkan sedang mendekati kiper Ajax Andre Onana dan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. (Uli)

loading...