Ancelotti Usai Karim Benzema Cetak Hat-trick Versus Chelsea: Dia seperti Wine…

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 8 April 2022

Indolinear.com, Jakarta – Carlo Ancelotti menyebut Karim Benzema seperti wine setelah sang pemain mencetak tiga gol alias hat-trick dalam laga Chelsea vs Real Madrid di Liga Champions.

Real Madrid besutan Carlo Ancelotti bertamu ke markas Chelsea untuk melakoni laga leg pertama perempat final Liga Champions. Duel Chelsea vs Real Madrid yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu.

Los Blancos, julukan Real Madrid, pulang dengan kepala tegak usai melibas Chelsea dengan skor 3-1. Ujung tombak Real Madrid, Karim Benzema, menjadi bintang kemenangan Los Blancos di Stamford Bridge.

Striker asal Perancis itu sukses menjaringkan tiga gol ke gawang Chelsea, masing-masing pada menit ke-21, 24, dan 46. Adapun, satu gol balasan Chelsea dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-40. Bagi Karim Benzema, ini adalah hat-trick kedua secara beruntun di pentas Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, penyerang berusia 34 tahun itu juga berhasil mencetak hat-trick ketika Real Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar, 10 Maret lalu. Puja-puji Ancelotti untuk Benzema Pada usia yang tak lagi muda, Karim Benzema tetap mampu tampil tajam.

Hat-trick ke gawang Chelsea tersebut membuat koleksi golnya di Liga Champions musim ini menyentuh angka 11, dilansir dari Kompas.com (07/04/2022).

Performa impresif Benzema itu mendapat pujian langsung dari sang pelatih, Carlo Ancelotti. Juru taktik asal Italia itu menyebut Benzema seperti wine atau anggur yang menjadi lebih berkualitas setiap hari.

“Dia seperti wine yang bagus. Dia menjadi lebih baik setiap hari, semakin penting, dan menjadi lebih dari seorang pemimpin,” kata Ancelotti soal Benzema,

“Itu yang membuat semua perbedaan dalam dirinya. Dia memiliki kepribadian yang sangat kuat dan sadar bahwa dia adalah pemain penting.” “Dia pemain yang lengkap.

Dia mencetak banyak gol dan sangat penting karena dia membantu tim dengan kecepatannya saat kami menguasai bola,” tutur Ancelotti.

Kemenangan atas Chelsea ini sekaligus menghapus rekor buruk Los Blancos saban bertemu wakil Inggris tersebut. Sebelumnya, Real Madrid tak pernah menang atas Chelsea di kompetisi resmi Eropa. Hasil maksimal di Stamford Bridge pun menjadi modal penting Los Blancos untuk menatap leg kedua.

Selanjutnya pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022, Real Madrid akan menjamu Chelsea di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) mendatang. (Uli)

loading...