Anak Tak Mau Main di Taman, Rupanya Ayunan Gerak Sendiri

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 17 Juli 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bulu kuduk siapa yang tidak meremang apabila melihat ayunan kosong di taman bermain tiba-tiba berayun dengan sendirinya. Apalagi waktu itu tidak ada siapa pun di area taman bermain tersebut.

Itulah kejadian seram yang dialami seorang pemuda bernama Aiman Azmi yang secara tidak sengaja merekam momen aneh yang bikin merinding tersebut.

Sore hari itu, Aiman sedang mengajak keponakannya jalan-jalan naik motor. Setelah itu mereka singgah di taman bermain di sekitar tempat tinggal mereka, dilansir dari Dream.co.id (15/07/2021).

Ajak Keponakan Main di Taman Menjelang Maghrib

Namun yang membuat pemuda 25 tahun itu heran, keponakannya yang bernama Ary Syakur Syafiq tiba-tiba melarikan diri dengan wajah ketakutan.

Awalnya Aiman tidak menyadari kenapa bocah berusia dua tahun itu lari dan kembali ke tempat parkir motor begitu sudah masuk ke dalam area taman.

” Ketika kejadian, kami baru saja sampai ke taman itu. Biasanya, selagi hari belum gelap, Ary akan leluasa bermain dan tidak mau pulang.

” Tapi pada hari itu, dia tiba-tiba lari dengan wajah ketakutan tanpa mempedulikan saya,” kata Aiman menceritakan awal kejadian tersebut.

Baru Masuk Taman, Keponakan Kembali Tempat Parkir Motor

Seperti biasanya, ketika keponakannya bermain, Aiman selalu merekam menggunakan ponselnya dan mengunggahnya di akun TikTok miliknya.

” Saya memang suka rekam video dan foto dia untuk diunggah ke media sosial. Tapi sore itu dia tidak mau bermain, dan malah kembali ke tempat motor diparkir,” kata Aiman.

Ketika keponakannya tiba-tiba lari menjauh, secara refleks Aiman yang masih dalam posisi merekam, mengedarkan pandangan di sekitar taman.

Melihat Ayunan di Belakangnya Bergerak Sendiri

Akhirnya, ketika kamera menyorot bagian belakangnya, dia melihat ayunan yang bergerak sendiri dengan kuatnya.

Padahal, waktu itu tidak ada orang lain di taman tersebut selain dia dan keponakannya tersebut.

” Begitu lihat Ary lari, saya pun berdiri dan mengikutinya dari belakang. Kami terus pulang,” ujarnya.

Aiman menduga Ary lari ketakutan karena keponakannya itu bisa melihat benda tak kasat mata bermain ayunan tersebut.

Menyesal Ajak Anak Kecil Bermain hingga Menjelang Maghrib

Mengenai kejadian tersebut, Aiman tidak menyangka insiden menyeramkan itu bakal menimpa dirinya. Padahal selama ini dia yang sering melihat hal yang sama pada orang lain.

Aiman juga menyesal telah mengajak keponakannya yang masih kecil untuk jalan-jalan saat waktu menjelang Maghrib.

” Benarlah kata orang-orang tua, tidak baik berada di luar rumah ketika waktu senja. Mungkin mereka ingin menghindarkan kejadian seperti ini terjadi,” jelasnya.

Keponakan Langsung Demam, Kapok ke Taman Angker Itu

Beberapa hari setelah mengalami kejadian aneh itu, Aiman memberitahu Ary tiba-tiba mengalami demam. Namun kondisinya tidak serius, mungkin efek dari terkejut.

Sejak itu Aiman tidak pernah lagi ke taman tersebut karena khawatir kejadian serupa akan berulang. Dia tidak mau mengambil risiko tentang keselamatan keponakannya itu.

” Sejak kejadian itu saya tak pernah ke sana lagi dan biarlah apa yang terjadi itu sebagai pelajaran buat saya,” ujarnya.

Aiman menambahkan dia sebenarnya tidak terkejut jika ada makhluk halus yang ‘tinggal’ di area taman bermain tersebut karena di belakangnya adalah hutan. (Uli)