Anak Main Ponsel Ibu, Kalang Kabut Pas Muncul Notifikasi Tagihan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 26 Desember 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bunda termasuk ibu yang masih membiarkan anak bermain dengan smartphone milikmu? Sebaiknya pastikan semua akun dan aplikasi penting kamu terkunci sempurna. Jangan sampai pengalaman ibu satu ini menimpamu.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, kemampuan Si Kecil “ membajak” gadget saat ini sudah jauh lebih maju. Mereka sudah bisa membuka aplikasi bahkan menggunakannya. Apesnya, jika sampai si kecil membeli berbelanja tanpa sepengetahuan kamu.

Dikutip dari Dream.co.id (24/12/2021), seorang ibu dari Australia berbagi cerita tentang pengalamannya saat smartphone dimainkan oleh anak yang berusia 8 tahun. Dia menyebut anaknya terlihat anteng ketika bermain smartphone.

Namun ketenangan itu berubah jadi kepanikan ketika muncul pemberitahuan berisi tagihan senilai 600 poundsterling (Rp11,67 juta). Setelah diusut, ternyata pembelian ini dilakukan oleh sang anak.

Sang anak diketahui membeli barang-barang secara online di sebuah toko.

Barang Apa Saja yang Dibeli?

Rupanya, anak itu membeli tenda berkapasitas 10 orang, matras udara, bantal, selimut, panci, dan cangkir. Tak lupa dengan barang-barang Harry Potter.

Beruntung, sang ibu bisa membatalkan barang pesanan sebelum membayarnya.

Saat cerita itu dibagikan, netizen menasihati sang ibu agar tidak membiarkan anaknya bermain smartphone sendirian. Malah, ada yang memuji bahwa selera anak saat berbelanja ini bagus. (Uli)