Anak Klik Barang COD, Saat Tiba Totalnya Bikin Emak Nangis

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 31 Agustus 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Media sosial tengah dihebohkan dengan aksi seorang anak berusia lima tahun yang tak sengaja memesan barang melalui online shop dengan metode pembayaran Cash On Delivery (COD). Tak tanggung-tanggung, jumlah barang yang dipesan mencapai Rp16 juta.

Video menghebohkan itu pertama kali diunggah oleh akun TikTok @tiaharyati dan menjadi viral di media sosial. Kejadian berawal saat si balita iseng bermain HP milik orang tuanya. Tak sengaja, ia membuka salah satu aplikasi online shop dan iseng meng-klik banyak iklan.

Tanpa disadari, ternyata iklan yang dipilih langsung masuk keranjang dan diproses oleh penjual. ” Jadi ceritanya HP dimainin anaknya yang usia lima tahun, klik-klik di online shop sistem COD hingga Rp 16 juta,” tulis keterangan pemilik video, dilansir dari dream.co.id (29/08/2021).

Paket Berdatangan

Dalam video terlihat banyak orang sedang berkumpul. Ternyata, selang sekian jam kejadian itu, satu per satu paket pesanan anaknya berdatangan ke rumah.

” Datang satu demi satu paket selang beberapa jam,” ujarnya.

Kedua orang tuanya pun kebingungan lantaran merasa tak memesan paket lewat online shop. Kejadian itu pun juga terlihat menghebohkan warga sekitar.

Ramai Komentar Netizen

Aksi balita bermain HP orang tuanya itu langsung menjari sorotan publik. Banyak yang mengalami kejadian serupa, tak sedikit pula yang mengingatkan untuk tetap memberi pengawasan ketika balita sedang bermain.

” Ini keteledoran orang tuanya,” ujar salah seorang warganet.

” Ternyata ada juga kembaran anak saya yang belanja online tanpa mamanya tahu, umurnya sama juga lima tahun,” sahut warganet lain.

” Anak sekarang lebih pintar dan modern,” balas warganet lain.

” Anakku pernah klik lemari harga Rp4 juta dan diproses. Tapi pihak toko WA dulu konfirmasi, alhamdulillah bisa dibatalin,” curhat warganet lainnya. (Uli)