Anak Babinsa Sukses Jadi Jenderal TNI, Angkat 6 Yatim Piatu

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 13 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Prajurit TNI identik dengan sikap tegas dan disiplin dalam menjalankan tugas. Menjadi prajurit TNI merupakan kebanggaan bagi sebagian orang. Hal ini karena tak sembarang orang dapat bergabung dengan institusi tersebut.

Putra babinsa berikut ini menjadi salah satu orang yang berhasil bergabung bersama institusi TNI. Ia bahkan sukses menjadi seorang Jenderal TNI Angkatan Darat.

Meski telah sukses menjadi seorang Jenderal, pria ini tetap memperhatikan dan peduli dengan sekitarnya. Ia bahkan sampai mengangkat 6 orang anak yatim piatu sebagai anaknya.

Berikut ulasan lengkapnya.

Anak Babinsa Sukses Jadi Jenderal TNI

Dilansir dari Merdeka.com (11/12/2020), terdapat kisah inspiratif dari seorang putra babinsa yang kini menjadi Jenderal. Ia adalah Mayjen TNI (Purn) Kurnia Dewantara.

Mayjen TNI (Purn) Kurnia Dewantara merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1986. Ia telah mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AD selama 34 tahun.

Mayjen TNI (Purn) Kurnia Dewantara mengakhiri purna tugasnya sebagai Panglima Kodam IX Udayana.⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Angkat 6 Anak Yatim Piatu Jadi Anak

Selama berkarier di TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI (Purn) Kurnia Dewantara tentu memiliki banyak pengalaman. Ia juga memiliki pengalaman yang amat berkesan saat menjabat sebagai Panglima Kodam IX/Udayana.⁣⁣⁣⁣⁣⁣

“Ada seorang Babinsa yang meninggal dan ternyata istrinya juga sudah meninggal duluan. Dan anaknya ada 6 orang. Saya sangat terenyuh dengan enam anak Babinsa, anak yatim piatu. Saya sama istri berdiskusi bagaimana menyiapkan rumah untuk anak-anak ini sehingga bisa digunakan untuk hidupnya,” ujar Mayjen TNI (Purn) Kurnia Dewantara.⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Merasakan Kesedihan karena Ayahnya Dulu Juga Babinsa

Mantan Danseskoad ini mengaku turut merasakan kesedihan anak-anak yatim piatu tersebut. Hal ini lantaran dulu ayahnya juga seorang Babinsa.

“Saya ini anak seorang Babinsa. Bapak saya seorang Babinsa, dan saya bersyukur menjadi Pangdam dan saya kira apa yang dirasakan oleh ke enam anak yatim piatu itu juga bisa saya rasakan,” lanjutnya.

Sampai Sekarang Mereka Anak Angkat Saya

Melalui unggahan tersebut, Mayjen TNI (Purn) Kurnia Dewantara mengungkapkan jika ke enam anak yatim piatu tersebut hingga kini menjadi anak angkat nya.

“Oleh karena itu saya berupaya membuat sesuatu untuk mereka, dan sampai sekarang mereka adalah anak angkat saya,” sambungnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: