Amankan Perayaan Idul Adha Kapolda Terjun Langsung ke Lapangan

rmolco/indolinear.com
Rabu, 30 Agustus 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta РKapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis  akan turun langsung ke lapangan terkait teknis pengamanan, meski telah menyiapkan puluhan ribu personel.

Hal itu menjadi jaminan dari Kapolda terkait keamanan selama hari raya Idul Adha yang jatuh tanggal 1 September mendatang.

“Rekan-rekan tidak sendiri. Seluruh pimpinan termasuk saya berada di lapangan,” jamin Kapolda saat memimpin gelar pasukan pengamanan Idul Adha di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Personel pengamanan akan mulai diterjunkan, Rabu besok besok hingga tanggal 4 September. Mengingat, hari raya Idul Adha jatuh di hari Jumat (1/9), bertepatan dengan libur akhir pekan.

“Kita akan menghadapi pelaksanaan libur panjang yang mungkin saja pergerakan masyarakat mulai hari Kamis atau Rabu. Dimana Idul Adha akan jatuh hari Jumat. Sehingga liburnya cukup panjang,” papar Idham.

Mantan Kadiv Propam Polri itu berharap, personel yang ditugaskan dapat bekerja maksimal menjaga dan mengawal pelaksanaan libur panjang tersebut. Sehingga, pelaksanaan Idul Adha dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan persiapan ini. Tugas mulia ini harus kita laksanakan dengan ikhlas bagian dari ibadah dengan keyakinan masing-masing. Jaga kesehatan agar kita bisa tampil prima sampai tanggal 4 pagi nanti,” imbaunya.

Seperti diketahui, sebanyak 10 ribu personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan libur panjang Idul Adha 2017. Mereka akan mengamankan sejumlah objek vital yang diprediksi dipadati warga.

Baik di terminal bus hingga deerah wisata keluarga. Mulai dari Taman Margasatwa ragunan, TMII, Ancol dan lainnya. Termasuk jalur-jalur yang kemungkinan akan dimanfaatkan warga berberlalu lalang. (Gie)