Amanat Institute Menggelar ‘Mentoring Kebangsaan’: Wadah Berkecimpung Generasi Milenial

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 24 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Tribunnews.com – Amanat Institute menggelar acara “Mentoring Kebangsaan” di Kantor Amanat Institute, Gedung Graha Semesta Insani lt 6, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2020).

Acara itu menyasar generasi milenial agar aktif berpartisipasi di kegiatan politik praktis sehingga melek politik.

Acara “Mentoring Kebangsaan” itu menghadirkan kepala daerah dan calon kepala daerah yang berpartisipasi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengisi acara tersebut.

Para kepala daerah yang hadir, di antaranya Abdullah Abu Bakar (Walikota Kediri), Sigit Purnomo Said (Wakil Walikota Palu-Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah), Mochammad Nur Arifin (Bupati Trenggalek).

Dan sejumlah calon kepala daerah lainnya, yaitu Muhammad Hafiz (Calon Bupati Batanghari), dan Derry Purnamasari (Calon Bupati Natuna).

“Amanat Institue ingin menjadi ruang bersama untuk meningkatkan kesadaran yang lebih baik tentang politik, mempunyai literasi yang lebih baik, menjadi ruang pendidikan politik untuk anak muda,” kata Fahd Pahdepie, Direktur Eksekutif Amanat Institute, ditemui di Kantor Amanat Institute, Gedung Graha Semesta Insani lt 6, Jakarta Pusat, dilansir dari Tribunnews.com (23/08/2020).

Selama ini, kata Fahd, anak muda awam dengan politik praktis. Melalui lembaga itu, Fahd menginginkan, agar generasi milenial dapat melek politik dan berpartisipasi di kegiatan politik praktis.

“Yang dibutuhkan anak muda adalah ruang untuk melihat dan merasakan politik seperti apa. Amanat Institute menjadi ruang belajar anak muda,” ujar Fahd.

Fahd mengaku sudah mempersiapkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan. Salah satunya, seperti acara pada Sabtu ini, di mana Amanat Institute menghadirkan sejumlah calon kepala daerah generasi muda.

Menurut dia, acara itu disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Amanat Institute.

Selain itu, ke depan, dia menambahkan, sudah mempersiapkan acara lainnya yang menyasar generasi milenial.

“Kami mempunyai program mulAI bersuara. Kolaborasi anak-anak muda dengan tokoh di isu tertentu untuk mengobrol bareng di IG (Instagram,-red) Live setiap senin di IG Amanat Institute. Kami aktif di media sosial,” tambahnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: