All New Yamaha R15 Connected Resmi Mengaspal Di Indonesia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 7 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha R15 Connected dan R15M Connected ABS terbaru secara virtual. Kedua model tersebut kini tampil lebih segar dan juga agresif.

”Motorsport adalah DNA Yamaha, dan tahun ini adalah peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia. Saya sangat senang menyampaikan kepada Anda, bahwa Yamaha mendapatkan 3 kemenangan di MotoGP, World Super Bike dan World Super Sport pada musim balap 2021. Dan hari ini, saya yakin banyak orang termasuk saya sendiri telah menunggu momen spesial ini, dimana Yamaha kembali memperkenalkan produk yang luar biasa, yang dapat memenuhi harapan, semangat dan juga gaya hidup para pecinta motorsport di Indonesia. Sesuatu yang baru selalu datang dari Yamaha, karena kami tidak pernah berhenti berinovasi bahkan pada masa pandemi sekalipun. Dengan bangga kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM, dilansir dari Liputan6.com (05/12/2021).

Karakter All New R15 Connected juga dibangun dengan tema “Connected”, serta diekspresikan melalui slogan “Connect with The R Spirit”. Ini menjadi pondasi yang mendasari tiga pilar utama yaitu Connected with Emotion, Connected with Motorcycle, Connected with R-Riders :

Connected with Emotion : melalui konsep Jin-Ki Kanno yang menjadikan pengendara menyatu dengan sepeda motornya sehingga menghadirkan kegembiraan yang luar biasa dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Connected with Motorcycle : melalui teknologi Y-Connect yang menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara untuk memantau kondisi motor secara real-time.

Connected with R-Riders : melalui berbagai aktivitas komunitas, event balapan, dan Yamaha Riding Academy.

Spesifikasi

Yamaha R15 Connected dan R15M Connected ABS mewarisi R-DNA, hal ini bisa terlihat dari desain M-Shaped Intake Duct dengan Led Projector Headlight, Twin Eyes LED Position Lights,  desain aerodinamis dengan posisi berkendara sporty. Khusus untuk R15M Connected ABS sudah disematkan Triple Clamp bergaya YZR-M1, speedometer bergaya digital terinspirasi YZF-R1, dan jok bermotif serat karbon.

Dari segi performa, keduanya mengadopsi mesin berkapasitas 155cc LC4V berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim sanggup memuntahkan tenaga 14,2 kW pada 10.000 rpm dan torsi puncak sebesar 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Selain itu, dengan Assist & Slipper Clutch akan membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

Perlu diketahui, R15M Connected ABS sudah mengadopsi fitur Quick Shifter. Fitur ini memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling. Fitur canggih lainnya yang disematkan pada R15M Connected ABS adalah Traction Control System (TCS), Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS), dan Big Bike Engine Switch Off.

Kemunculan All New R15 Connected juga makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara diklaim semakin mudah dan praktis.

Harga

All New R15M Connected-ABS terdiri dari pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black. All New R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp 43,5 juta dan All New R15 Connected seharga Rp 38,9 juta . Sedangkan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp 44,1juta OTR Jakarta. Semua harga tersebut berstatus on the road Jakarta. (Uli)