All New Toyota Veloz Akan Usung Fitur E-Smart Hybrid

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 1 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pasca kehebohan mengenai model All New Veloz yang bocor sebelum peluncurannya, kini Toyota dikabarkan akan menghadirkan teknologi terkini pada mobil sejuta umat tersebut.

Hal ini mengacu pada laporan Autoindustriya, di mana mereka percaya bahwa nantinya All New Veloz dan Toyota Vios akan mengusung teknologi terkini yakni E-Smart Hybrid untuk pasar Thailand.

Tentunya, kabar tersebut masih menjadi tanda tanya besar. Meskipun mereka mendapat informasi dari orang dalam Toyota Thailand, namun untuk pasar Indonesia sendiri model ini belum bisa dipastikan mengenai fitur serta teknologi yang akan disematkan.

“Sumber kami telah mengonfirmasi bahwa Toyota berniat untuk memproduksi teknologi E-Smart Hybrid di Toyota Avanza (Veloz) dan Toyota Vios,” tulis laporan Autoindustriya, dilansir dari Liputan6.com (30/10/2021)

Di samping itu, kedua model tersebut nantinya akan didatangkan dari dua negara berbeda. Untuk All New Veloz, akan didatangkan dari Indonesia, sementara Toyota Vios akan didatangkan dari Laguna.

Mengenai alasan mengapa kedua model tersebut yang akan dibekali E-Smart Hybrid, masih dalam laporan tersebut disebutkan bahwa memang model ini memiliki populasi yang banyak di Thailand, sehingga Toyota sudah merencanakan untuk membekali dua model ini dengan teknologi terbaru.

Model Lain yang Akan Mengusung E-Smart Hybrid

Selain itu, alasan lain yang menguatkan laporan tersebut adalah planning Toyota yang juga tengah menyiapkan model lain melalui teknologi serupa.

Beberapa model lainnya yang dikabarkan akan mengusung E-Smart Hybrid antara lain adalah Fortuner, Hilux, dan Innova.

Secara resmi memang belum ada informasi resmi dari prinsipal terkait kabar ini. Namun, lewat E-Smart Hybrid, Toyota dipercaya tengah berjalan di track yang benar menuju era elektrifikasi. (Uli)