All New Honda Civic Segera Mengaspal Di Thailand

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 28 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – All new Honda Civic akan melakukan debut peluncurannya di Thailand pada 6 Agustus 2021. Waktu tersebut, hanya berselang tiga bulan setelah sedan andalan milik pabrikan berlambang huruf ‘H’ ini pertama kali terungkap di Amerika Serikat pada April lalu.

Melansir dari Liputan6.com (26/07/2021), dibandingkan generasi sebelumnya, model ini akan menampilkan desain yang lebih matang, dengan sorotan lampu depan LED yang lebih ramping dengan DRL berbentuk L, garis atap seperti Accord serta lampu belakang bersudut.

Honda Civic terbaru memiliki dimensi panjang 4.674 mm, atau lebih panbjang 33 mm dari generasi sebelumnya. Sedangkan jarak sumbu roda naik 36 mm menjadi 2.736 mm. Dimensi yang tidak berubah adalah lebar 1.801 mm dan tinggi 1.415 mm.

Perombakan desain meluas ke interior dengan sistem infotainment layar sentuh yang berada di atas ventilasi udara tengah dan kontrol iklim, sementara konsol tengah juga telah didesain ulang.

Dari segi pengemudi, terdapat setir baru dan kluster instrumen digital, sedangkan penumpang dapat menikmati ruang yang lebih banyak di dalamnya.

Mesin

Honda Thailand hanya akan mengungkapkan lebih banyak detail mesin bulan depan, tetapi sebuah laporan oleh Headlightmag mengklaim bahwa Civic baru hanya akan menggunakan turbo, dengan unit empat silinder SOHC 1,8 liter.

Sebagai informasi, negara yang paling dekat untuk meluncurkan all new Honda Civic generasi ke-11 ini adalah Singapura, meskipun tanggal peresmiannya belum terungkap dengan jelas. (Uli)