All New Honda BR-V Akhirnya Akan Mulai Diproduksi

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 19 Desember 2021

Indolinear.com, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mulai memproduksi all-new Honda BR-V di fasilitas perakitan mereka yang berada di Karawang, Jawa Barat. Nantinya, all-new Honda BR-V yang diproduksi di sini tidak hanya untuk pasar domestik tetapi juga untuk diekspor.

“Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi Honda Prospect Motor dimana secara resmi Honda memulai produksi All New Honda BR-V di Indonesia,” terang Takehiro Watanabe, President Director PT HPM dalam keterangan resminya, dilansir dari Liputan6.com (17/12/2021).

Honda Optimistis Pasar LCGC Tetap Menjanjikan

Dirinya memastikan, all-new BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia. Berdasarkan perhitungan, all-new BR-V memiliki kandungan lokal hingga lebih dari 80 persen.

“Kami bangga bahwa di seluruh dunia all-new Honda BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia. Produk ini tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar Internasional dengan rencana untuk mengekspor ke lebih dari 30 negara,” kata Watanabe.

Sementara itu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menyebutkan, all-new Honda BR-V disambut antusias oleh konsumen di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada September 2021.

“Angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 2.500 unit,” ujar Yusak.

Dengan dimulainya produksi pertama dari all-new Honda BR-V, HPM siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan.

Siap Memenuhi Kebutuhan Pasar

Selain memproduksi all-new BR-V, pabrik HPM juga merakit sejumlah model lainnya, seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda HR-V dan Honda CR-V.

Pabrik ini berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi.

“Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus menunjukkan standar tinggi dari kualitas produksi di Indonesia,” tutup Watanabe. (Uli)

 

 

 

 

 

 

loading...