Alcazar Menebar Pesona, SUV 7 Hyundai Penumpang Penantang Rush-Terios

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 31 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Hyundai resmi merilis bocoran dari SUV tujuh penumpangnya, Alcazar. Model pesaing dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini, akan dipasarkan di India.

Melansir dari Liputan6.com (29/03/2021), belum ada detail lebih spesifik terkait model ini. Namun kabarnya, mobil ini akan didasarkan dengan Creta lima penumpang.

Bocoran terkait Hyundai Alcazar ini, hanya menampilkan beberapa bagian dari belakang, lampu belakang trapesium besar, dengan grafis berbentuk C. Model ini juga memiliki strip atap hitam khas yang mengalir hingga ke pilar C.

Sedangkan interiornya, menunjukan konfigurasi enam tempat duduk dengan kursi baris kedua individu, konsol tengah dengan sandaran tangan dan dua tempat minum. Dasbor mobil ini sepertinya masih mengikuti Creta, dengan konsol tengah dan ventilasi udara di sudut vertikal.

Mesinnya, juga masih menggunakan milik Creta, yang mencakup unit bensin empat silinder Smartstream G MPI, yang mampu menghasilkan daya hingga 115 PS.

Kemudian, ada juga mesin 1,4 liter turbo yang mampu menghasilkan daya hingga 140 Ps, dan 1,5 liter turbo dengan daya 115 Ps. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis enam percepatan, dan CVT tergantung dari mesinnya.

Wujud Hyundai Staria, MPV Futuristik yang Misterius

Hyundai Motor Company mulai mengungkap wujud kendaraan serbaguna (MPV) barunya bernama Staria. Dalam gambar teaser yang dirilis, menunjukkan sosok Hyundai Staria Premium, varian kelas atas dari model standar Staria.

“Staria adalah jajaran MPV baru Hyundai yang membuka era mobilitas baru,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Hyundai, dikutip dari laman resminya, Minggu (14/3/2021).

“Staria akan memberikan pengalaman yang benar-benar baru dan proposisi nilai bagi pelanggan melalui fitur desainnya yang belum pernah ada sebelumnya,” imbuhnya.

Nama Staria menggabungkan “star” dan “ria”, mengacu pada nilai produk kendaraan yang berorientasi masa depan dan karakteristik desain yang disederhanakan. Desain tersebut ditentukan oleh siluet satu gerakan kurva serta volume tubuh yang bersih dan murni.

Staria mencerminkan komitmen Hyundai untuk memimpin industri mobilitas masa depan sebagai Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Solution Provider), di bawah visi merek “Progress for Humanity”. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: