Alaves Vs Barcelona, Blaugrana Ingin Mengakhiri Musim Dengan Kemenangan

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 21 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Barcelona akan menutup La Liga atau kompetisi kasta teratas Liga Spanyol musim 2019-2020 dengan melawat ke markas Deportivo Alaves.

Laga Alaves vs Barcelona bakal dihelat di Stadion Mendizorrotza pada Minggu (19/7/2020) malam WIB. Duel kontra Alaves pada jornada pamungkas Liga Spanyol menjadi kesempatan bagi Barcelona untuk mengakhiri musim dengan kemenangan.

Sebelumnya, Barcelona dipaksa menyerah 1-2 dari Osasuna pada laga pekan ke-37, Jumat (17/7/2020). Tak hanya gagal meraih angka penuh di kandang, kekalahan dari Osasuna juga membuat Lionel Messi dkk haru rela melihat Real Madrid mengangkat trofi juara Liga Spanyol musim ini.

Kini, Quique Setien selaku pelatih Barcelona harus bisa membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya usai gagal mempertahankan gelar La Liga. Sebab, tim berjulukan Blaugrana itu masih punya misi untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Salah satu cara untuk membangkitkan mental para pemain Barcelona adalah dengan meraih kemenangan saat bersua Alaves. Setien secara khusus telah meminta anak asuhnya untuk melupakan hasil buruk saat menghadapi Osasuna. Menurut Setien, laga kontra Alaves pada pekan penutup Liga Spanyol sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri skuad Barcelona.

“Kami tidak bisa mengubah apa yang sudah terjadi, tapi kami masih bisa menjadi lebih baik lagi,” ujar Setien.

“Ini adalah pertandingan penting untuk meningkatkan rasa percaya diri,” ucapnya menambahkan. “Sangat penting bagi kami untuk mengakhiri musim dengan hasil yang bagus,” kata Setien menegaskan, dilansir dari Kompas.com (20/07/2020).

Barcelona dipastikan mengakhiri musim dengan menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol. Sementara itu, Alaves yang berada di posisi ke-15 klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 39 poin sudah dipastikan aman dari jerat degradasi.

Duel Alaves vs Barcelona pada jornada terakhir jadwal Liga Spanyol 2019-2020 akan dilangsungkan Minggu (19/7/2020) dengan kick-off mulai pukul 22.00 WIB, (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: