Alasan Mengapa Mobil Pikap Suzuki Begitu Diminati Konsumen

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 14 April 2019

Indolinear.com, Jakarta – Siapa tidak mengenal mobil pikap Suzuki Carry. Lahir sejak 1976, mobil bak terbuka ini menjadi salah satu kendaraan yang begitu diminati di pasar nasional.

Bahkan pada tahun lalu (2018), Suzuki berhasil memimpin pasar kendaraan niaga ringan melalui pertumbuhan penjualan Carry dan Mega Carry dengan jumlah wholesale sales 55.267 unit.

Capaian ini menobatkan Carry dan Mega Carry menjadi raja pikap dengan pangsa pasar sebesar 51 persen di kategori Low Pick Up dengan kontribusi sebesar 47 persen terhadap penjualan nasional Suzuki.

Tentu ada banyak alasan mengapa mobil ini begitu diandalkan para pelaku usaha. Kemampuannya yang teruji namun irit bahan bakar hingga harga jual kembalinya yang tetap tinggi, menjadi beberapa alasan mobil pikap berlambang huruf ‘S’ ini menjadi pilihan.

General Manager Service PT Suzuki Indomobil Sales Riecky Patrayudha menyatakan, selain performanya yang bandel, biaya servis berkala Suzuki Carry pikap sangat terjangkau. Hal ini tentu akan menguntungkan pelaku usaha yang memperhatikan segi ekonomis.

“Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi konsumen untuk memaksimalkan kegiatan usaha mereka. Kami harap Carry Pick Up bisa terus menemani konsumen setia dalam meraih kesuksesan,” terang Riecky dalam keterangan resminya, dilansir dari Liputan6.com (12/04/2019).

Sekadar informasi, Suzuki tidak membebankan biaya apapun alias gratis untuk perawatan berkala pertama Carry pikap.

Untuk servis pada kelipatan 10.000 KM dengan jarak mulai dari 10.000 KM sampai 50.000 KM, seluruh biaya jasa gratis.

Pelanggan cukup membayar biaya perawatan yang hanya berkisar Rp300 ribu hingga Rp900 ribu tiap melakukan perawatan.

Sementara biaya perawatan berkala hingga 50.000 KM secara total hanya sekira Rp2,3 juta. Biaya tersebut sudah meliputi layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO). (Uli)