Aksi Warga Antar Seserahan Nikah Mirip Orang Evakuasi Pengungsi Longsor

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 2 April 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Salah satu syarat wajib ketika seseorang akan menikah adalah melakukan lamaran. Di acara ini, mempelai pria dan keluarganya membawa seserahan untuk diberikan kepada calon pengantin perempuan.

Biasanya, isi seserahan yang dibawa itu adalah barang-barang keperluan calon pengantin perempuan. Mulai dari set perhiasan, peralatan makeup dan skincare, serta sepatu dan tas.

Namun tidak demikian dengan pemandangan acara lamaran yang viral di video TikTok ini. Rombongan mempelai pria yang mengantar seserahan malah dikira warga yang sedang mengungsi, dilansir dari Dream.co.id (01/04/2021).

Heboh Rombongan Warga Sekampung Bawa Barang

Dalam video yang diunggah akun @bezhotdriverliar01 itu terlihat serombongan warga yang bergotong-royong membawa berbagai macam barang.

Sebagian barang yang dibawa itu dibungkus dalam kardus, ada juga yang ditaruh di atas kepala. Sementara sebagian lainnya seperti lemari dan spring bed dipikul oleh beberapa lelaki.

Awalnya, sebagian besar netizen mengira rombongan warga tersebut adalah para pengungsi yang sedang melakukan proses evakuasi akibat bencana tanah longsor atau banjir

Bukan Warga Lagi Mengungsi, Tapi Rombongan Pengantin

Apalagi jika melihat rombongan orang yang mengangkut barang itu jumlahnya nyaris sekampung.

Bahkan seorang hansip yang bertugas sampai kebingungan. Dia hanya bisa mengarahkan tanpa mengatur barisan warga.

Namun ternyata, dugaan netizen meleset. Mereka bukan warga yang sedang mengungsi, melainkan rombongan pengantin pria sedang menjalani proses lamaran.

Menurut komentar salah seorang netizen, rombongan pengantin pria yang masih kental memegang adat lamaran seperti video adalah warga Majenang Gunung, Cilacap, Jawa Tengah.

Alasan Seserahan Dibawa dengan Jalan Kaki

Selain itu, informasi lainnya menyebutkan warga terpaksa mengangkut barang-barang seserahan dengan berjalan kaki.

Masalahnya, akses jalan ke rumah sang calon pengantin wanita tak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

Meski harus mengangkut barang-barang berat, tidak terlihat rasa lelah atau kesal dari raut wajah rombongan tersebut. Sebaliknya, euforia rangkaian prosesi seserahan justru penuh dengan kegembiraan.

Netizen Masih Syok Lihatnya

Video ini benar-benar menarik perhatian netizen hingga jadi viral. Hingga kini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dan hampir 8 ribu komentar dari netizen.

Banyak yang masih tidak percaya jika rombongan orang mengangkat barang tersebut sedang melakukan proses lamaran, bukan mengungsi.

” Aku kira ada bencana, terus itu wargaa bawa-bawa peralatan rumah segala, ehh ternyata cumaa lagi sesarahann doang toh.”

” Yang ngira korban longsor dan mau ngungsi kita satu server.”

” Kirain ada banjir kok bawa kasur segala teryata kerumah mempelai.”

” Astaghfirullaaah mohon maap kirain korban longsor, saya tadi liat nya dengan rasa iba hati, maap maap.” (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: