Aksi Jutawan Membantu Bocah Viral Yang Kerjakan Tugas Di Trotoar

FOTO: detik.com/indolinear.com
Selasa, 5 Mei 2020

Indolinear.com, Moche – Seorang bocah yang menyelesaikan tugas sekolahnya di trotoar, di bawah lampu jalan, karena keluarganya tidak mampu membeli listrik di rumah mereka jadi viral pada April lalu. Hal itu membuat hati seorang jutawan tersentuh dan melakukan aksi mulia untuk bocah tersebut.

Foto Victor Martin Angulo Cordoba yang berdedikasi mengerjakan tugas di bawah lampu jalan buat jutaan orang di seluruh dunia terenyuh setelah dibagikan secara online. Tanpa listrik di rumahnya yang sederhana, bocah 11 tahun itu duduk di tepi jalan di Moche, Peru.

Yaqoob Yusuf Ahmed Mubarak, seorang jutawan dari Bahrain mengetahui kisah Victor dan memberikan hadiah yang mengubah hidup bocah tersebut. Yaqoob bahkan melakukan perjalanan dari negaranya untuk membantu Victor.

Pria berusia 31 tahun ini membangun rumah dua lantai untuk Victor. Seperti yang dilansir dari Detik.com (03/05/2020), Yaqoob yang mengatakan dia memiliki masa kecil yang mirip dengan bocah lelaki itu, juga membantu ibu Victor mendirikan bisnis.

Menurut Yaqoob, dengan cara tersebut ibu Victor dapat membantu masa depan putranya yang sekarang memiliki kualitas hidup dan kondisi belajar yang lebih baik. Tak hanya itu Yaqoob juga membantu memperbaiki sekolah Victor.

“Terima kasih atas bantuan yang Anda tawarkan, terima kasih banyak karena Anda membantu kami membangun sekolah kami untuk terus belajar,” ucap Victor.

Sementara itu, ibu Victor, Rosa mengatakan bahwa putranya sangat terkejut dengan semua yang diberikan Yaqoob padanya. “Dia terus berpikir, bagaimana bisa orang dari benua lain datang menemui saya?,” ujarnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya