Aksi Heroik Tujuh Prajurit Kostrad, Selamatkan Pria Jatuh Ke Laut

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 15 Februari 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Sulawesi Tenggara – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikenal sebagai prajurit yang tangguh dan berani. Latihan keras dan disiplin pun selalu mereka lakukan setiap hari.

Sebagai abdi negara yang melindungi masyarakat, TNI dituntut untuk selalu sigap di berbagai situasi dan kondisi. Tak heran jika saat situasi genting, TNI dengan sigap membantu masyarakat yang membutuhkan.

Seperti dalam video unggahan akun @pasukan_tempur_ berikut ini. Dalam video tersebut tampak aksi heroik yang dilakukan oleh tujuh anggota TNI saat menolong seorang penumpang yang jatuh ke laut. Berikut ulasan lengkapnya.

Seorang Penumpang Kapal Terjatuh ke Laut

Dilansir dari Merdeka.com (13/02/2020),  terlihat seorang penumpang kapal terjatuh ke laut. Para penumpang lain yang melihat kejadian tersebut pun histeris dan segera meminta bantuan petugas kapal.

Korban atas nama Dedi bagus Setiawan (24 th) warga asal Raha, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Tujuh Anggota TNI Segera Menolong

Mendengar suara ramai dan teriakan histeris dari banyak orang, tujuh anggota TNI yang berada di kapal tersebut pun segera menolong korban. Mereka segera melepas seragam dan langsung terjun ke laut.

Dalam video tersebut terlihat prajurit TNI yang menyeburkan diri ke laut sambil membawa pelampung untuk menolong korban. Mereka terlihat bersama-sama berenang menuju ke arah korban yang jatuh dari kapal.

Penumpang Berhasil Selamat

Setelah sampai di titik korban jatuh, mereka segera memasangkan pelampung dan membawa korban kembali ke kapal. Para penumpang lain pun turut melihat aksi heroik ke tujuh prajurit TNI tersebut.

Penumpang yang jatuh pun berhasil selamat dan segera diamankan dan kemudian dibawa ke klinik untuk mendapat penanganan. Dalam insiden ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Ke tujuh prajurit TNI tersebut berhasil menyelamatkan penumpang yang jatuh ke laut.

Awal Mula Kejadian

Saat kejadian tersebut, Prajurit Brigif 20/3 Kostrad sedang melakukan pergeseran pasukan dari Makassar menuju ke Timika menggunakan kapal Leuser. Ketika kapal berada di tengah laut, terjadi insiden seorang penumpang jatuh ke laut. Dengan sigap, ketujuh anggota TNI pun segera menolongnya.

Seorang penumpang bernama Bapak Andreas pun turut menceritakan awal mula kejadian.

“Awal mula kejadian sekira pukul 16.45 WITA, saya melihat korban atas nama Dedi Bagus Setiawan terjatuh ke laut, kemudian saya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan kapal. Kemudian kapal memutar balik ke arah korban yang terjatuh,” ucapnya dikutip dari @pasukan_tempur_.

Potret 7 TNI yang Menolong Seorang Penumpang

Anggota TNI yang berhasil menolong seorang penumpang yang jatuh ke laut, diketahui bernama Prada Laode, Prada Wiliam, Prada Lahasdin, Prada Marman, Prada Musa, Prada Wahyudi dan Prada Arjan.

Mereka merupakan prajurit Brigif 20/3 Kostrad sedang melakukan pergeseran pasukan dari Makassar menuju ke Timika.

Komentar Para Netizen

Para netizen yang melihat aksi heroik ketujuh anggota TNI pun memberikan beragam komentar. Banyak dari mereka yang mengapresiasi dan memberikan doa.

“Bravo tni,” tulis @rendiansyah.

“Subhanallah. semangat buat tni do.a rakyat sllu ada untuk klian,” tulis @nurmala6984.

“Maju terus TNI ku bravo TNI..bersama rakyat TNI kuat,” tulis @arijablex.

“Maju terus TNI ku bravo TNI..bersama rakyat TNI kuat,” tulis @rivanpermana79.

“TNI ku kau memang selalu di hati semoga TNI ku semua selalu dalam lindungan Allah SWT amin YRA,” tulis @dahirin7831. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: