Akan Pamit Dari MotoGP, Suzuki Beberkan Apa Alasannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 20 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Suzuki, salah satu tim yang bertarung di ajang MotoGP, digosipkan tidak akan lagi mengikuti kompetisi tersebut.

Meski informasi tersebut sudah beredar luas di beberapa kalangan, namun, ada banyak pihak yang masih mempertanyakan perihal kebenaran informasinya.

Akhirnya, melalui pengumuman resmi seperti disitat dari suzuki.co.jp, pabrikan berlogo ‘S’ itu memberitahukan kepada khalayak bahwa kabar tersebut bukan isapan jempol belaka.

Dengan kata lain, musim balap 2022 ini akan menjadi momentum terakhir bagi Suzuki untuk menyudahi segala aktivitas balap mereka di ajang balap MotoGP.

“Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna Sports untuk mengakhiri keikutsertaannya di FIM Road Racing World Championship (MotoGP) pada akhir tahun 2022,” tulis pernyataan resmi Suzuki.

Adapun poin yang menjadi alasan dari absennya mereka pada ajang ini adalah terkait kondisi ekonomi yang mereka hadapi di tengah dampak industri otomotif secara global.

Keputusan inipun banyak yang menyayangkan, pasalnya Suzuki tengah kompetitif. Sejauh ini kedua pembalap mereka, Alex Rins dan Joan Mir, menghuni posisi empat (4) dan enam (6) klasemen sementara MotoGP 2022, dilansir dari Liputan6.com (18/05/2022).

Pengembangan Teknologi Baru

Sebagai gantinya, Suzuki, akan mengalihkan fokus tersebut untuk lebih mengembangkan teknologi baru yang akan mereka tanamkan pada line up terbaru.

“Untuk mempercepat respons terhadap situasi ekonomi saat ini dan perubahan besar yang dihadapi industri otomotif dalam beberapa tahun terakhir, Suzuki akan memfokuskan pendanaan dan sumber daya manusianya pada pengembangan teknologi baru,” tambah pernyataan tersebut.

Sebagai tim pabrikan yang berhasil menjadi Juara Dunia pada 2020 lalu, Suzuki, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua penggemar di mana telah mendukung tim tersebut.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki dan mengirimkan sorakan hangat,” tutup pernyataan resmi Suzuki. (Uli)

loading...