Airlangga Bertemu Ketua Umum SOKSI, Membahas Kiprah Organisasi Ke Depan

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 28 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum SOKSI, Ali Wongso Sinaga bersama delegasi Depinas SOKSI, Jumat sore (26/2/2021).

Pertemuan membahas beberapa agenda program kedepan meliputi program pemulihan ekonomi rakyat khususnya dalam sektor ketenagakerjaan, pertanian dan UMKM untuk mendukung efektif kebijakan pemulihan ekonomi nasional oleh Pemerintah, selain melaporkan program konsolidasi organisasi keanggotaan kaderisasi Soksi.

Dalam pertemuan itu Airlangga Hartarto sependapat dan mengarahkan agar Soksi melancarkan program-program berorientasi “outward looking”.

Yakni, bergerak keluar menghasilkan manfaat nyata bagi masyarakat sekaligus mampu menciptakan kekuatan baru secara signifikan bagi Soksi sebagai salahsatu ormas pendiri Golkar yang dengan sendirinya akan merupakan nilai tambah bagi Partai Golkar kedepan.

“Pak Airlangga mengingatkan agar supaya jangan terpancing pada kebalikannya “inward looking”, cenderung larut di dalam masalah internal yang tak perlu dan tidak akan menambah nilai apapun bagi kepentingan masyarakat dan juga bagi SOKSI serta Partai Golkar,” ujar Ali Wongso, dilansir dari Tribunnews.com (27/02/2021).

Airlangga juga berharap SOKSI yang memiliki kedudukan hukum sesuai UU Ormas di bawah Ketua Umum Ali Wongso akan mampu melancarkan program-program “outward outlooking oriented” secara signifikan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Misalnya, oleh para pekerja yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19 dan pengangguran lainnya selain pemberdayaan para pelaku UMKM dan petani – nelayan.

Dengan demikian, ormas ini menjadi jelas dan nyata kontribusinya bagi pemulihan ekonomi nasional, sekaligus menguatkan SOKSI sebagai salah satu ormas pendiri yang akan membawa nilai tambah bagi kekuatan Partai Golkar kedepan.

Berkaitan dengan peringatan HUT 61 SOKSI yang bertepatan dengan Harkitnas pada 20 Mei 2021 mendatang, Airlangga juga menyambut hangat laporan Ali Wongso tentang rencana rangkaian program kegiatan sosial yang akan diakhiri dengan pertandingan olahraga tinju professional “Baladhika Karya Soksi Big Fight Boxing 2021-Bangkit Prestasi Nasional.”

Olahraga ini memperebutkan Sabuk Emas Ketua Umum Partai Golkar dan acara puncak perayaan HUT 61 SOKSI akan diselenggarakan pada akhir Mei 2021 di Medan Sumatera Utara, sebagai salah satu basis utama SOKSI dalam sejarahnya.

“Merespons harapan Ketum Golkar itu, kami menyatakan kesiapan kami dan kami akan melakukan pemantapan program-program terutama dibidang partisipasi pemulihan ekonomi nasional seperti turut menanggulangi penganguran, pemberdayaan Umkm dan petani yang diarahkan oleh Ketua Umum Golkar Pak Airlangga,” ucap Ali Wongso.

Salah satu diantaranya, sekarang ini SOKSI bersama mitra sedang mempersiapkan program Skuds (Siap Kerja Umkm Digital SOKSI) bekerjasama dengan beberapa platform e-comerce global.

“Skuds akan melatih secara gratis para pekerja terkena PHK dan saudara-saudara kita masih menganggur lainnya yang mendaftar menjadi peserta Skuds sekaligus memberikannya akses permodalan inklusif serta marketplace global untuk perdagangan online lintas negara dan ekspor,” ujar Ali Wongso.(Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: