Airin : Sistem Online Pasti Memunculkan Persoalan Baru di Tangsel

sophie/indolinear.com
Jumat, 3 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan sistem online pasti memunculkan persoalan baru di masyarakat. Meski begitu, perizinan online merupakan kemajuan teknologi yang harus dimaksimalkan penggunaannya.

Untuk diketahui, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel mulai November 2017 telah resmi menggunakan sistem berbasis online untuk pengurusan 137 izin. Dengan kata lain, warga dimudahkan untuk mengurus izin karena tidak perlu lagi datang ke kantor. Cukup menggunakan komputer dan jaringan internet untuk memasukkan data untuk dikirim ke DPMPTSP Tangsel.

Airin mengatakan dari sistem berbasis online yang digunakan Pemkot Tangsel ini pasti akan memunculkan persoalan baru ditengah masyarakat. Salah satunya persoalan masyarakat yang belum biasa menggunakan teknologi.

“Ada yang sudah faham dan tinggal mengaplikasikan. Ada juga masyarakat yang pasti belum biasa menggunakan teknologi. Inilah tugas DPMPTSP untuk sosialisasi terus. Jelaskan caranya ke masyarakat,” kata Airin.

Untuk memudahkan masyarakat, Airin mengatakan sudah mendorong DPMPTSP untuk juga membuat counter di kecamatan – kecamatan yang berkaitan dengan perijinan berbasis online.

“Di Kecamatan Ciputat sudah ada satu counter untuk mengurus perizinan. Disana harus disiapkan komputer,  wifi, printer, scan dan lainnya,” ungkap Airin.(sophie/fin)