Airin Lepaskan 40 Ribu Ikan Tawes di Situ Pondok Jagung

Minggu, 19 November 2017
loading...

 

Indolinear.com, Tangsel – Berbarengan dengan penutupan Bazar DKPPP di Situ Pondok Jagung, Walikota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany, melepaskan sekurangnya 40 ribu benih ikan tawes ke area Situ. Pelepasan benih ikan tawes ini sekaligus sebagai upaya pelestarian lingkungan sekitar dan Situ Pondok Jagung, Serut, Tangsel.

Airin menjelaskan kawasan Situ Pondok Jagung diharapkan dapat dijaga bersama. Apalagi kawasan situ yang ada di Serpong Utara ini merupakan sarana rekreasi dan diharapkan masyarakat yang datang bisa menjaga kebersihan.

“Situ ini sudah kita revitalisasi agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat semua. Salah satunya sebagai tempat rekreasi,” jelasnya.

Pelepasan 40.000 ikan tawes yang simbolis dilakukan Airin sebagai upaya mengukur kadar kesehatan air. Apabila ikan berkembang biak, maka dipastikan lingkungan sehat, termasuk saluran air umum yang bermuara ke Situ juga sehat.

“Mari  kita jaga bersama kualitas kebersihan Situ dan lingkungan sekitar. Semoga benih ikan ini dapat berkembang biak dan itu menunjukkan bahwa kualitas lingkungan dapat terjaga dengan baik,” jelasnya.(sophie/fin)