Airin : DPMPTSP Tangsel Kerjanya Jangan Cuma Launching

sophie/indolinear.com
Jumat, 3 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel –  Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan warga Tangsel mulai November 2017 sudah dapat mengurus perizinan satu pintu melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat dengan cara online. Atas terobosan urus ijin berbasis online ini, DPMPTSP, diharapkan jangan hanya melakukan kegiatan-kegiatan launching. Namun juga harus turun menjelaskan atau dengan kata lain, aktif sosialisasi secara terus menerus ke masyarakat.

“Mulai hari ini kita perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kurangi launching,” ujarnya, Selasa (3/11/17) di acara Sosialisai Perizinan Online di Gedung Balai Kota Tangsel.

Airin mengatakan perlu sosialisasi yang intens kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Tangsel bahwa sekarang, semua perijinan sudah online. Tangsel kata Airin tidak banyak memiliki SDM. Disisi lain, harus bisa mengajak semua berinvestasi di Tangsel. Maka perijinan berbasis online menjadi salah satu solusi untuk memberikan pelayanan yang mudah.

“Saya berharap dengan ini kita dapat mengundang investasi ke Tangsel,” bebernya.

Untuk diketahui, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel mulai November 2017 telah resmi menggunakan sistem berbasis online untuk pengurusan 137 izin. Dari jumlah tersebut 112 kategori perizinan dan 25 non perizinan. Sebelumnya DPMPTSP Tangsel telah meluncurkan perizinan online bernama SIMPONIE. Lalu pada Juni 2017 diluncurkan 15 perizinan online.(sophie/fin)