Agar Lompatannya Jauh VW Kodok Akan Disengat Listrik

liputan6com/indolinear.com
Rabu, 22 November 2017
loading...

Indolinear.com, Berlin – Volkswagen atau dikenal dengan sebutan VW, tak mau kalah dengan perusahaan otomotif lainnya yang saat ini banyak mengembangkan kendaraan berteknologi listrik.

Sebab perusahaan berbasis Wolfsburg, Jerman ini sedang membahas untuk mengembangkan sebuah VW Beetle versi listrik. Hal itupun diungkapkan Chief Executive Officer VW, Herbert Diess kepada majalah asal Inggris, Autocar.

Seperti dilansir dari Liputan6.com (20/11/2017), Herbert menyatakan, jika pihak petinggi VW memberikan lampu hijau, maka VW kodok versi listrik akan menggunakan platform MEB yang juga dipersiapkan pada mobil konsep ID Buzz.

Lebih lanjut Herbert menuturkan, meski masih dalam tahap pembicaraan, namun usulan mobil listrik tersebut mendapatkan respon cukup baik dari para anggota dewan VW.

Kata dia, mobil listrik yang dibuat VW akan lebih emosional dan dibutuhkan seperti saat ini.

“Jika ingin menjadikan Beetle, listrik akan jauh lebih baik dari model saat ini, lebih dekat dengan sejarah masa lalunya, karena mobil itu akan menggunakan penggerak roda belakang,” ucapnya.

“Akan tetapi kami memiliki platform yang sangat fleksibel. Kami bisa melakukan hal apapun: seperti penggerak roda depan, penggerak roda belakang, atau penggerak empat roda (all wheel drive),” tambahnya.

Belum disebutkan apakah desainnya akan berubah dan tidak cembung lagi. Namun jika itu benar direalisasikan tentu akan menarik, si VW kodok lebih bertransformasi menjadi sangat modern. (Uli)