Ada Tujuh Fraksi di DPRD Tangsel Periode 2019-2024

FOTO: Rapat Paripurna DPRD Tangsel/Dedi Evan
Senin, 9 September 2019

Indolinear.com,  Tangsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel menggelar rapat Paripurna dalam rangka pembentukan fraksi-fraksi DPRD. Untuk mengoptimalkan fungsi tugas dan wewenang DPRD dibentuk fraksi sebagai wadah berhimpun anggota DPRD. Pembentukan fraksi di DPRD Kota Tangerang Selatan sudah ditetapkan dalam rapat paripurna, Senin (9/9/2019).

Ada tujuh fraksi di DPRD Kota Tangsel antara lain, Fraksi Golkar, fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, fraksi PKS, fraksi Demokrat, fraksi PKB dan Fraksi PSI.

“Pembentukan fraksi di DPRD Kota Tangsel sudah kami tetapkan hari ini. Ada tujuh fraksi di DPRD Kota Tangsel” kata Pimpinan Sementara Sukarya.

Sukarya mengatakan, untuk fraksi Golkar ditunjuk Moch Ramlie sebagai ketua fraksi, PDIP Putri Ayu sebagai ketua Fraksi, Gerindra Ahmad Sauqi sebagai ketua fraksi, fraksi PKS Sri Lintang sebagai ketua fraksi, fraksi Demokrat Rizki Jonis sebagai ketua fraksi, fraksi PKB H. Saleh sebagai ketua fraksi, fraksi PSI ferdiansyah sebagai ketua fraksi.

Selanjutnya fraksi terbentuk, DPRD melalui rapat paripurna internal membentuk panitia kerja (Panja) penyusunan peraturan DPRD tentang Tata Tertib Dewan. Anggota Panja berasal dari usulan fraksi-fraksi atau dipilih langsung melalui musyawarah mufakat.

“Keputusan pembentukan Panja nantinya akan dituangkan dalam berita acara hasil paripurna yang ditanda tangani oleh Ketua dan Wakil Ketua sementara. Setelah itu kami akan membuat tata tertib untuk membahas penetapan pimpinan dewan definitif,” ujarnya.(Ded)