Ada Rumah Dua Lantai Terbengkalai Di Tengah Kuburan

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 10 November 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tak sedikit rumah di kota-kota besar Indonesia yang terbengkalai. Apalagi dengan kondisi yang masih bisa disebut layak huni.

Salah satunya rumah dua lantai yang ada di Citayam, Depok, Jawa Barat ini. Uniknya lagi, posisi rumah berada di tengah pemakaman.

Untuk menuju lokasi, tentu harus melewati jalan setapak yang dipenuhi deretan kuburan. Terdapat hal unik lainnya dari rumah ini.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir dari Merdeka.com (09/11/2021).

Melewati Makam untuk ke Gerbang Rumah

Memasuki area pemakaman umum. Banyak barisan batu pusara di lahan yang cukup luas.

Untuk menuju rumah yang terbengkalai itu, pengunjung harus melewati sepanjang jalan kecil.

“Bukan pemakaman ini yang gue eksplor. Tapi di tengah-tengah pemakaman ini ada rumah yang sudah teracuhkan, terbengkalai,” kata pemilik akun.

Terbengkalai 10 Tahun

Menurut informasi yang dihimpun, rumah itu sudah ditinggalkan selama sekira 10 tahun. Rumah dengan dominasi cat warna putih itu terkesan masih kokoh.

Memiliki tiga bangunan, di antaranya rumah utama dengan dua lantai, satu rumah kecil, dan sebuah gazebo.

“Dari informasi yang gue dengar, rumah itu sudah ditinggalkan sekitar 10 tahun. Untuk menuju rumah itu, harus menelusuri pemakaman ini,” sambungnya.

Banyak Ruangan dan Kamar Mandi

Memasuki bagian rumah yang kecil, terlihat ada banyak ruangan. Bangunan itu tidak memiliki daun jendela maupun pintu. Akses untuk masuk terbuka lebar.

Selain itu, ditemukan ada tumpukan karung yang tak diketahui isinya. Meski lebih kecil, tapi bangunannya cukup luas. Dengan satu toilet dan satu kamar mandi besar dengan bath up.

“Pemakaman ini luas banget. Dan ini mengelilingi rumah ini. Gokil si. Enggak tahu kenapa ada yang mau bikin rumah dikelilingi gini. Sumpah ini seram,” imbuhnya.

Penuh Tanaman Liar

Lantaran telah terbengkalai terlalu lama, tanaman liar pun tampak rimbun memenuhi jalan setapak. Sehingga untuk masuk ke wilayah rumah, harus sedikit berputar.

Semak-semak yang tinggi akan mengganggu langkah kaki dan menjerat jika tak hati-hati.

“Tapi rumah ini sudah ditutupi semak-semak. Ada tumpukan-tumpukan karung, enggak tahu isinya apaan,” ujarnya.

Banyak Coretan Dinding

Rumah itu tampak masih kokoh. Tak banyak retakan di dindingnya. Tapi bagian plafon telah rusak parah.

Selain itu, hampir di setiap temboknya telah dipenuhi dengan coretan mural. Baik di bangunan utama dan di rumah satunya, serta dari lantai satu ke atas.

“Rumah ini enggak begitu seram. Cuma yang bikin horor banget karena rumah ini ada di tengah-tengah kuburan,” paparnya. (Uli)

loading...