Ada Perbaikan Jalan, Jalur Simpang Duren Ciputat Terpantau Lancar

Foto: Petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Durian Ciputat/Sopy
Minggu, 13 Oktober 2019

Indolinear.com, Tangsel – Menurut laporan petugas unit Lalulintas (Lantas) Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jalur Simpang Duren Ciputat terpantau lancar pada pada Minggu 13 Oktober 2019.

Padahal saat ini dilokasi tersebut sedang dikerjakan proyek penataan jalan simpang oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

“Pantauan dilokasi, jalur Simpang Duren Ciputat pagi ini lancar. Anggota sudah kami plotting di sana,” kata Kepala Unit Lantas Polres Tangsel, AKP Hery, saat berkoordinasi dengan pihak DPU Kota Tangsel, melalui pesan Applikasi WhatsApp.

Terpisah, Pelaksana tugas Kepala DPU Tangsel Aris Kurniawan mengatakan, bahwa mulai dari Pre-Contruction Meeting (PCM) hingga hari ini, dan seterusnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, agar pelaksanaan pekerjaan berjalan maksimal dan tidak terlalu mengganggu rutinitas masyarakat.

“Saya selalu meminta dari temen-temen pelaksana kegiatan, untuk dikabari terkait update situasi dilapangan, setiap hari bahkan setiap jam. Pastinya kita bekerja secara maksimal agar pembangunan yang bertujuan untuk kenyamanan masyarakat kedepannya tidak pula membuat masyarakat menjadi terganggu kenyamanannya,” katanya saat dikonfirmasi.

“Jadi sebenarnya untuk pelaksanaan proyek penataan Simpang Duren Ciputat itu, dari mulai PCM kita hingga hari ini, dan seterusnya juga kita selalu berkoordinasi dengan stake holder terkait. Demi kelancaran pelaksanaan pekerjaan, dan terutama ada untuk kenyamanan masyarakat,” tambah Aris.

Diketahui, sebelumnnya DPU Tangsel menghimbau masyarakat untuk menghindari jalur Simpang Duren Ciputat. Sebab, kurang lebih selama dua bulan, jalur dari arah keluar Pintu Tol Pondok Aren jalan Dewantoro ke jalan Simpang Duren ditutup untuk sementara waktu, perihal adanya proyek pekerjaan penataan jalur sepanjang 150 meter.

“Jadi kegiatan DPU ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, kita bagian pembangunan fisik sedangkan Dishub pemasangan Traffik Light. Sebenarnya sudah dianggarkan tahun lalu, namun baru terealisasi saat ini, dan berharap dimaklumi kepada masyarakat dengan adanya penataan jalan ini, tujuannya untuk perbaikan jalan yang ada di Kota Tangsel,” jelas Kepala bidang Bina Marga DPU Tangsel, Budi Rahmat.(Sopy)

INDOLINEAR.TV