Ada Imbauan WFH, Pabrikan Tiongkok Di Indonesia Belum Menentukan Nasib

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 22 Maret 2020

Indolinear.com, Jakarta – Meski pemerintah sudah memberi imbauan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk menekan sebaran virus corona atau Covid-19, dua pabrikan otomotif asal Cina di Indonesia, yakni Wuling dan DFSK belum menerapkan hal tersebut.

Public Relations dan Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar mengaku karyawan DFSK masih beraktifitas seperti biasa hari ini.

“Mohon maaf, kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut untuk sekarang ini, semuanya masih proses diskusi manajemen,” ujarnya, dilansir dari Liputan6.com (20/03/2020).

Senada dengan hal tersebut, pabrikan otomotif asal tirai bambu Wuling Motors juga enggan komentar banyak karena belum ada keputusan manajemen terkait bekerja dari rumah.

“Punten saat ini masih meeting. Akan dikabarkan segera jika sudah ada keputusan. Mohon ditunggu,” ujar Media Relations Wuling Indonesia Brian Gomgom.

Pemeriksaan Para Menteri

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali berbicara terkait Covid-19. Salah satunya mengeluarkan kebijakan bagi masyarakat untuk bekerja di rumah.

Hal tersebut dilakukan Jokowi untuk meminimalisir pencegahan penyebaran Covid-19. Tak hanya itu, Jokowi juga mengaku telah meminta para menterinya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Pemeriksaan ini mengingat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang telah dinyatakan positif virus corona Covid-19. (Uli)

INDOLINEAR.TV