Ada Agenda Penting, DPR Minta Pengamanan Di Kompleks Parlemen Diperketat

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 9 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar meminta satuan pengamanan dalam (pamdal) untuk meningkatkan pengamanan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, mengingat DPR akan melaksanakan sejumlah agenda penting.

Salah satunya adalah Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Jumat (16/8/2019). Hal tersebut dikatakan Indra saat memberikan arahan pada apel persiapan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia bersama seluruh pamdal dan Sekretariat Jenderal DPR/MPR/DPD di Kompleks Parlemen, Rabu (7/8/2019).

Tak hanya pamdal, dirinya juga turut mengimbau seluruh karyawan di lingkungan kerja Kompleks Parlemen untuk melakukan hal serupa.

“Tidak kalah penting adalah peran serta kita semua menciptakan keamanan dan ketertiban,” ucap dia dilansir dari Kompas.com (08/08/2019).

Ke depan, kata dia, tuntutan kinerja satuan pamdal akan semakin tinggi karena akan ada sejumlah agenda penting, antara lain menjamin pengamanan kegiatan Dewan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Rapat Paripurna.

Kinerja harus ditingkatkan agar terhindar dari gangguan atau ancaman, baik terorisme, bahaya kebakaran, maupun lainnya,” kata Indra. (Uli)

INDOLINEAR.TV