Ada-Ada Saja, Polisi Di Inggris Selfie Dengan Angsa Tangkapannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 9 Agustus 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, London – Polisi identik dengan aktivitas memberantas kejahatan. Menangkap bandit dan menjebloskan mereka ke dalam penjara.

Namun, beda halnya dengan polisi asal Inggris yang satu ini. Bukannya menangkap penjahat, ia justru kewalahan saat menangkap seekor angsa yang berlarian di jalanan.

Dikutip dari laman Liputan6.com (08/08/2019), polisi itu diketahui bernama Jamie Payne. Saat tengah patroli, ia melihat ada seekor angsa berkeliaran di jalanan dekat gedung Reading.

Saat hendak ditangkap, hewan berbulu putih itu malah kabur dan menuju jalanan yang lebih ramai.

itupun semakin dibuat kewalahan. Ia berlarian ke tengah jalan. Setelah bergulat dengan si angsa, Paysne berhasil menangkap hewan itu di tempat yang jauh lebih aman.

Ada hal yang membuat penampakan angsa ini terlihat lebih lucu. Payne rupanya memasang jaket polisi miliknya ke badan angsa agar tetap hangat di cuaca dingin.

Selain memasangkan jaket, polisi itu sempat-sempatnya berselfie bersama angsa. Oleh sang petugas, angsa itu diberikan nama.

Nama yang dipilih adalah Sam. Karena tak bisa merawatnya, Payne membawa Sam ke lembaga amal setempat.

Rupanya, Payne memang dikenal oleh beberapa rekan sebagai spesialis penangkap angsa.

Pengalamannya menangkap angsa bukan kali pertama terjadi. Pada April 2017, polisi ini juga berhasil menyelamatkan angsa yang menyeberang jalanan. (Uli)