Acara Jazz Mben Senen diadakan di Bentara Budaya Yogyakarta setiap Senin

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 22 Juni 2019

Indolinear.com, Yogyakarta – Mei 2019 tersisa lima hari saja. Di Bentara Budaya Yogyakarta, tinggal satu acara yang akan diadakan, yaitu Jazz Mben Senen, pada Senin (27/5/2019) mulai 21.00 WIB. Jazz Mben Senen merupakan kegiatan kumpul-kumpul menyajikan dan menikmati musik, terutama jazz, tiap Senin malam.

Melalui akun resmi Instagram @jazzmbensenen, pihak penyelenggara mengumumkan bahwa Senin (27/5/2019) merupakan jadwal bagi Jazz Mben Senen edisi terakhir sebelum masuk ke libur Lebaran. “BESOK MASIH ADA SEKALI LAGI JAZZMBENSENEN SEBELUM LIBUR LEBARAN,” tulis penyelenggara pada Minggu (26/5/2019).

Jazz Mben Senen terbuka bagi siapa saja yang ingin berekspresi di jalur musik. Kegiatan tersebut berjalan sejak 2009 dan diselenggarakan oleh Komunitas Jazz Jogja bersama Bentara Budaya Yogyakarta. Sejauh ini penyelenggara belum mengumumkan ada atau tidak penampil yang mendaftarkan diri untuk manggung, baik melalui akun Instagram @jazzmbensenen.

Sebagaimana pernah disampaikan oleh pihak Komunitas Jazz Jogja, Praswa Jati, jika tidak ada yang mendaftar, mereka yang ingin tampil bisa manggung secara spontan. Mereka yang berminat tampil tak harus andal dalam bermain musik dan menyanyi atau terkenal.

“Bebas, dari yang skill-nya biasa saja sampai yang sudah andal, dari yang lokal sampai yang internasional,” ujar Pras dilansir dari kompas.com. (pit)